Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pengerjaan Proyek Pengendalian Banjir Di Sei Kalundang Kecamatan Bilah Hilir Disoal

Pengerjaan Proyek Pengendalian Banjir Di Sei Kalundang Kecamatan Bilah Hilir Disoal

Negerilama | suarasumut.com  –  Pengerjaan proyek rehabilitasi/perbaikan dan pembangunan infrastruktur sungai Kalundang Desa Kampung Bilah Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu yang ditenggarai oleh UPT.PSDA Kualuh Barumun disoal warga.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan oleh CV.Bintang Kontruksi dengan biaya Rp 780.710.700 APBD Tingkat I Provsu T.A 2016 ini dikerjakan asal jadi, dan kurang berpengaruh pada aliran sungai nantinya saat hujan, sebab pengkerukan sungai yang dilakukan alat berat (beko) kurang maksimal .

Akibatnya, anak sungai tersebut nantinya tetap mengalami pendangkalan, karena kurang dalamnya pengkerukan yang dilakukan pihak rekanan, ditambah lagi alat berat yang digunakan rekanan untuk melakukan pengkerukan sungai tersebut terbilang tidak sesuai dengan standard operasional pengerjaan.

Menurut pendapat warga, seharusnya beko yang digunakan berjenis long arm agar pengkerukan sampai kedasar sungai, sehingga hasilnya bisa maksimal, dan bukan asal–asalan. “Seharusnya pelaksana proyek menggunakan beko yang long am (panjang) supaya tanah dan lumpur yang ada didasar sungai bisa dikeruk hingga dalam, bukan menggunakan beko yang memiliki lengan pendek, dan seharusnya pengkerukannya dilakukan pengkerukan dari ke dua sisi, ini malah yang dikeruk sampah dan kiambangnya saja, dan sungai tetap dangkal,”ungkap Sofyan Ritonga.

Zainal selaku pengawas lapangan UPT.Dinas PSDA Kualuh Barumun ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/08) melalui selulernya terkait persoalan ini enggan menjawab kendati SMS yang dilayangkan tertanda terkirim, begitu juga Mahmud selaku PPTK PSDA Kualuh Barumun tidak berada di kantor saat ditemui wartawan.

Masyarakat berharap kepada penegak hukum, baik kepolisian maupun Kejaksaan Negeri segera menindak tegas oknum rekanan “nakal” sesuai dengan UU yang berlaku di NKRI ini, karena kebanyakan rekanan hanya memikirkan untung besar tanpa memikirkan kualitas serta mutu dalam mengerjakan proyek.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...