Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pengemudi Angkot Tebingtinggi Ikut Adiyasa Tingkat Nasional
13510804380410772

Pengemudi Angkot Tebingtinggi Ikut Adiyasa Tingkat Nasional

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pengemudi Angkutan CV Tambun Kota Tebingtinggi, Rikkiy H Tarigan menjadi duta Propinsi Sumatera Utara untuk mengikuti pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional Tahun 2016 di Jakarta.

Rikiy Tarigan bersama Jonson A Ginting pengemudi Angkutan PT Nitra dari Deli Serdang diberangkatkan ke Jakarta untuk mewakili provinsi Sumut ditingkat nasional.

Terpilihnya kedua pengemudi angkutan itu setelah memenangkan lomba pemilihan Adi Yasa Teladan Tingkat Sumatera Utara Tahun 2016 yang digelar 2 September 2016 lalu di Medan, diikuti 8 orang peserta utusan dari empat daerah Dinas Perhubungan se Sumatera Utara yakni, 2 orang peserta dari Dishub Kota Medan, 3 peserta dari Dishub Tebingtinggi, 3 peserta dari Dishub Kabupaten Deli Serdang dan 2 orang peserta dari Dishub Tanah Karo.

Pada lomba pemilihan Adi Yasa Teladan tingkat Sumatera Utara tahun 2016, pengemudi Angkutan CV Tambun Kota Tebingtinggi meraih juara II dan juara I diraih dari Deli Serdang.

“Kedua pemenang ini diikutsertakan untuk mengikuti pemilihan Adi Yasa Teladan Tingkat Nasional”, kata Kadishub Tebingtinggi H Syafrin Effenddi Harahap SH didampingi Kabid Darat Drs Yustin Benhard Hutapea kepada wartawan, Jumat (9/9/2016) di ruang kerjanya di kompleks Perkantoran BP7 Kota Tebingtinggi.

Dijelaskan Safrin, bahwa Tebingtinggi untuk kedua kalinya sebagi duta Propinsi Sumatera Utara mengikuti Adi Yasa Teladan Tingkat Nasional, yakni tahun 2014 atas nama Bambang dari CV TTB dan tahun 2016 atas nama Rikky H Tarigan.

“Meskipun kita saat mengikuti pemilihan itu berada di peringkat 20 tingkat nasional, tahun ini diharapkan dapat meraih juara 1 dan minimal berada di peringkat 5 (lima) besar nasional,”harap Syafrin.

Dengan diraihnya Tebingtinggi sebagi pemenang kedua pada pemilihan Adi Yasa Teladan Tingkat Sumut tahun 2016, Syafrin berharap kepada Rikky H Tarigan dapat menjadi contoh teladan bagi pengemudi-pengemudi angkutan di daerah itu, dengan memberikan pandangan dan ilmu yang diperolehnya saat mengikuti pemilihan baik di tingkat Sumatera Utara maupun nantinya di tingkat nasioal.

Terutama memberikan pandangan-pandangan kepada para pengemudi angkutan di kota Tebingtinggi, bagaimana tata cara pengemudi yang baik memahami dan mematahui peraturan lalulintas sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Kota Tebingtinggi untuk ketiga kali berturut-turut menerima piala Wahana Tata Nugraha dan kita harapkan Bambang dan Rikky selaku peraih pemilihan pengemudi angkutan teladan tingkat Tebingtinggi dan Sumatera Utara dapat menjadi contoh bagi pengemudi-pengemudi angkutan di sini (Tebingtinggi),”harapnya mengakhiri.( ag tt)

Kata kunci terkait:
angkot tebing tinggi, abdi yasa teladan 2016, pemilihan adiyasa perhubungan

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...