Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pengembangan Koperasi Harus Jadi Perhatian Khusus

Pengembangan Koperasi Harus Jadi Perhatian Khusus

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengatakan, sudah seharusnya diberikan perhatian khusus untuk pengembangan koperasi di Kota Gunungsitoli.

Wali Kota juga berharap pembinaan terhadap usaha mikro kecil di Kota Gunungsitoli ditingkatkan,supaya mampu membantu pertumbuhan ekonomi yang baik di Kota Gunungsitoli.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli melalui Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke-70 yang digelar di grand kartika restaurant, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (11/10)

Dia juga mengajak untuk merenungi bersama thema yang diangkat pada hut Koperasi ke-70, dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Hut Koperasi perdana di Kota Gunungsitoli.

Sebelumnya, dalam laporan Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Abdul Majid Caniago, diberitahu jika peringatan HUT Koperasi diadakan sekaligus Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Koperasi.

Abdul Majid juga mengungkapkan, dari 207 Koperasi yang ada di Kota Gunungsitoli, setelah melalui beberapa evaluasi dari Kementerian Koperasi hanya tersisa 95 Koperasi yang telah melaksanakan RAT atau terhitung 38%.

Maka pembinaan akan dilakukan terhadap koperasi-koperasi tersebut sehingga dapat ditentukan Koperasi terbaik yang memenuhi kriteria sebagai Koperasi yang Sehat di Kota Gunungsitoli.

Di tempat yang sama, Ketua Dekopinda Kota Gunungsitoli Theodore Hulu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena disertai dengan dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Dia menekankan jika pelatihan berbagai lembaga untuk mengurangi dampak buruk pada koperasi sangat dibutuhkan.

Sebagimana amanat Pasal 33 UUD 1945 yang mana Koperasi berfungsi sebagai pilar tegap dan kokoh menjamin kontrol perekonomian bersama dengan BUMN/BUMD utk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat yang berkeadilan dan merata.

Sehingg menurut dia, telah menjadi tugas bersama untuk menata dan membenahi koperasi sebagai wadah koperasi yang benar dan memenuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun Thema yang diangkat dalam peringatan HUT Koperasi “Koperasi kuat menjamin pemerataan ekonomi dan mewujudkan keadilan sosial”

Pada acara Hut Koperasi, juga diselingi dengan pemberian penghargaan kepada Koperasi terbaik se Kota Gunungsitoli yaitu:

Terbaik 1: KSU Datafahea
Terbaik 2: KPRI Citra Utama
Terbaik 3: KSU Tokosa
Terbaik 4: KPRI Keramat.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...