Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PENGAWAS DAN GURU DI NISEL BELUM TERIMA DANA TUNJANGAN PROFESI TAHUN 2013

PENGAWAS DAN GURU DI NISEL BELUM TERIMA DANA TUNJANGAN PROFESI TAHUN 2013

NIAS SELATAN, suarasumut.com — Sejumlah pengawas sekolah dan guru yang bertugas di Kabupaten Nias Selatan belum menerima uang tunjangan profesi untuk tahun 2013 hingga saat ini. Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan seakan akan menghindar ketika dikonfirmasi oleh wartawan.

Belum dibayarnya uang tunjangan profesi sejumlah pengawas dan guru di Kabupaten Nias Selatan diungkapkan oleh beberapa pengawas dan guru yang ditemui wartawan beberapa hari yang lalu di Nias Selatan.

Dimana kepada wartawan, pengawas dan guru yang tidak mau namanya dipublikasikan memberitahu jika hingga saat ini mereka belum menerima uang tunjangan profesi tahun 2013, dan hal tersebut pernah ditagih kepada Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan yang lama Magdalena Bago, namun dia mengatakan bahwa untuk tahun 2013 belum bisa dibayar, tetapi tahun 2014 bisa dibayar.

Bahkan menurut dia, beberapa pengawas dan guru ada yang sudah menerima tunjangan profesi tahun 2013, tetapi mereka seperti memiliki perbedaan, sehingga belum menerima dana tunjangan profesi yang menjadi hak mereka sebagai guru yang memiliki sertifikasi untuk tahun 2013.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Magdalena Bago yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa dia tidak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan dan menganjurkan agar hal tersebut ditanyakan kepada Kadis yang baru.

Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan Aktifitas Dachi yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Rabu ( 16/04 ) mengatakan jika dia tidak tahu menahu hal tersebut karena dia baru menjabat tiga hari. Dia meminta wartawan untuk menghubungi kembali besok, karena dia akan menanyakan hal tersebut kepada anggotanya.

Namun, ketika Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan kembali dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Kamis ( 17/04 ), telepon selulernya tidak diangkat dan pesan singkat yang dikirim wartawan juga tidak dibalas.( sp/ss/nsl )

Kata kunci terkait:
Berita dinas pendidikan Nias Selatan Des 2016

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...