Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pengaman Pilkades Diminta Kedepankan Tindakan Preemtif Dan Preventif

Pengaman Pilkades Diminta Kedepankan Tindakan Preemtif Dan Preventif

Gunungsitoli | suarasumut.com — Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH meminta personil pengamanan lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventife yang didukung dengan kegiatan intelijen atau penegakkan hukum saat melaksanakan tugas melakukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH ketika melepas personil pengamanan Pilkades serentak di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara pada upacara gelar pasukan di halaman Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (25/10).

Pada acara pelepasan, Kapolres Nias memberitahu jika upacara gelar pasukan dilakukan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan.

Menurut dia, Pilkades merupakan sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dalam rangka membentuk sistim pemerintahan desa yang legimate dan berkedaulatan.

Sehingga, untuk menjamin stabilitas kamtibmas selama pelaksanaan Pilkades di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara, personil Polres Nias wajib melakukan pengamanan.

Dia juga memberitahu, di Kota Gunungsitoli ada 65 desa yang melaksanakan Pilkades. jumlah pemilih yang ada pada daftar pemilih tetap di 65 desa seluruhnya berjumlah 43.388 jiwa.

Sedangkan di Kabupaten Nias Utara, yang mengikuti Pilkades serentak ada 56 desa. Jumlah pemilih pada daftara pemilih tetap di 56 desa tersebut yang ikut melaksanakan Pilkades serentak adalah sebanyak 31.818 jiwa.

Pada acara gelar pasukan tersebut, terlihat hadir Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a laoli, SE, M.Si, Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM, Kasdim 0213/Nias Mayor.K Sinaga dan Dansub Denpom ½-5 Nias Kapten.CPM.Tumpak Tambunan.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
profil kapten cpm tumpak tambunan, denpom 0213nias tambunan, Pilkades 2017 labuhan batu, Pilkades Labuhanbatu 2017

Lihat Juga

Polemik UU MD3 Harus Jadi Pelajaran Bagi DPR

Jakarta | suarasumut.com  –  Meski telah disahkan, revisi UU MD3 menimbulkan polemik. Beberapa pasal dinilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *