Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Dairi ›› Pengakuan Korban, Cacat Karena Lakalantas Diharapkan Motivasi Warga Dairi Untuk Tertib Berlalulintas

Pengakuan Korban, Cacat Karena Lakalantas Diharapkan Motivasi Warga Dairi Untuk Tertib Berlalulintas

Sidikalang, suarasumut.com – Pelaksanaan peringatan keselamatan berlalulintas 17 setiap bulan di Dairi, diharapkan mampu memotivasi seluruh warga dapat berlalulintas dengan tertib. Penertiban tersebut akan menjadi salah sati investasi keselamatan kepada para pengendara, pengemudi serta penumpang kendaraan.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Dairi AKP.SP Anak Ampun kepada awak media, Jumat (17/10) usai melaksanakan upacara peringatan hari keselamatan berlalulintas di halam kantor Bupati Dairi, Jl Sisingamangaraja Sidikalang. Menurutnya, pengakuan dan penuturan salah seorang korban selamat dari kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat dan pengedara lainnya di Dairi.

“Kita sangat terharu mendengar penuturan korban selamat lakalantas. Walau sudah mengalami pengurangan pada organ tubuhnya, beliau masih berterimakasih karena masih memiliki nyawa dan masih hidup saat ini,” ujar Anak Ampun.

Ditambahkan Anak Ampun, untuk memperkecil angka lakalantas di wailayah hukum Polres Dairi, pihaknya terus melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Langkah ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi para pelajar untuk menjaga diri dari kecelakaan, baik sebagai pengendara maupun sebagai penumpang. Selain itu, pihak Lantas Polres Dairi juga senantiasa melaksanakan Pengaturan Laulintas (Gatur Lantas) pada jam sibuk atau jam sekolah pagi dan siang harinya.

“Untuk memperkecil angka lakalantas, kita harus mencari faktor dan sumber lakalantas tersebut. Sehingga, kami mengharapkan kepada para pelajar dan pengemudi angkutan umum supaya memperhatikan tempat menaikkan dan menurunkan penumpang, supaya tidak terjadi gangguan lalulintas terlebih kecelakaan,” ujar Anak Ampun seraya menambahkan sudah mengajukan surat ke Pemkab

Dairi untuk pembuatan surat keputusan tentang hari keselamatan berlalu lintas sehingga resmi diselenggarakan setiap bulannya.
Hari peringatan keselamatan berlalulintas yang dialaksanakan bulan Oktober ini adalah yang kedua kalinya setelah dicanangkan pada bulan Juli yang lalu.

Setiap pelaksanaan hari peringatan, panitia selalu melibatkan seluruh unsur termasuk pelajar untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas melalui alat peraga berupa gambar rambu-rambu lalulintas dan berbagai poster lainnya serta mengikut sertakan senam kesegaran secara massal.(vd/ss/dr)

Kata kunci terkait:
cacat laka lantas, kecelakaan sigarantung samosir

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *