Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pengacara Labuhanbatu Praperadilkan Kacabjari Kotapinang

Pengacara Labuhanbatu Praperadilkan Kacabjari Kotapinang

Rantauprapat, suarasumut.com – Sebagai rasa solidaritas atas penahanan terhadap Sudarsono cs yang dilakukan oleh , sebelas advokat menggugat praperadilan kepada .

Dalam keterangan persnya, Harris N Tambunan SH, gugatan prapreadilan ini didaftarkan pada hari Selasa (10/2) dengan nomor register perkara No.03/pra-pid/2015/PN-Rap, dan Pengadilan Negeri Rantauprapat resmi akan menggelar sidang perdana gugatan praperadilan Senin depan.

Lebih lanjut, Harris juga menjelaskan gugatan Praperadilan oleh yang tergabung dalam penasihat hukum Darsono dan kawan-kawan ini, sebagai rasa solidaritas advokat, terhadap Sudarsono yang juga berprofesi sebagai advokat, yang sekarang ini ditahan dan dirampas kemerdekaannya secara sewenang-wenang oleh Kacabjari Kotapinang.

“Kami semua para advokat Labuhanbatu merasa prihatin terhadap permasalahan ini, kami juga melihat ada unsur kesengajaan dalam penahanan Sudarsono cs, kami menduga penahanan yang dilakukan oleh Kacabjari kota Pinang lebih menekankan kekuasaan dan tidak mengedepankan hukum sebagai panglima,”tegas Harris.

“Kami juga telah mengirim surat (11/2) kepada Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, mengantisipasi agar Praperadilan tidak gugur, maka kami minta kepada Ketua Pengadilan Negeri untuk menunda pemeriksaan Sudarsono di peradilan pidana,” kata Haris lebih lanjut seraya menunjukan surat permohonan penundaan sidang pemeriksaan pidana.

Praperadilan terhadap penahanan Sudarsono dan kawan-kawan oleh Kacabjari Kotapinang, telah didaftarkan pada tanggal 10 Februari 2015 lalu, lima hari setelah Sudarsono cs ditahan oleh Kacabjari Kotapinang, setelah Sudarsono cs diserahkan oleh pada saat penyerahan tersangka dan barang bukti kepada kejaksaan.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.