Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Penerimaan Siswa/i Baru MAN Rantauprapat Berbau ‘Suap’?

Penerimaan Siswa/i Baru MAN Rantauprapat Berbau ‘Suap’?

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Penerimaan Siswa-Siswi baru di Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Rantauprapat Diduga berbau Suap. Sebab, cara penerimaan yang dilakukan Panitia saat menggelar penerimaan siswa-siswi tanggal 5 dan 10 dan diumumkan pada tanggal 16 diduga melanggar Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI Tahun 2017.

Parahnya lagi, dalam penerimaan yang dilakukan sekolah itu tak memiliki daya tampung berapa siswa-siswi yang diterima di MAN itu.

“Nggak tahu saya pak berapa daya tampung di MAN ini,tapi saat penyeleksian yang mendaftar 557 dan yang lulus 328 Siswa. Itu lah yang kami terima,”kata Umar Syarief Nasution selaku Kepala Tata Usaha (KTU) saat dikonfirmasi suarasumut.com diruang kerjanya, Jum’at (16/6/2017).

Katanya lagi, dalam penerimaan yang diseleksi panitia tidak akan ada lagi siswa siswi yang akan disisipkan meski alasan apa pun. Karena apa yang telah diseleksi panitia begitulah anak siswa-siswi kan ini yang berhak belajar di sekolah agama ini.

“Nggak bakal ada lagi penambahan ini bang, segitu yang lulus segitulah belajar, kalau pun ada penambahan itu bukan gawean panitia lagi, Kepala Sekolah lah itu bang, enggak kapasitas ku lagi menjawabnya,”bilang Umar.

Sementara itu, salah seorang wali murid saat melihat pengumuman merasa kesal atas penyeleksian yang dilakukan pihak panitia, karena anaknya yang sering mendapat Ranking saat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) kampung baru malah tidak lulus apa yang diseleksi panitia.

“Bingung jugalah, entah bagaimana cara penyeleksian yang dilakukan Panitia, padahal anakku sering mendapat ranking, dan hasil penyeleksian pun tak diumumkan bagaimana caranya,”kesal salah seorang wali murid pada Wartawan.

Kepala sekolah Man Drs Nurhabibah Harahap SPD saat dikonfirmasi diruang kerjanya tak pernah terlihat Wartawan diruang kerjanya. Dihubungi melalui ponselnya juga tak menjawab.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
MAN Rantau Prapat, man rantauprapat berita, MAN Rantauprapat Labuhanbatu Sumatera Utara, sekolah man rantau prapat

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...