Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pencuri Sarang Walet Di Panipahan Diamuk Massa, Satu Tewas

Pencuri Sarang Walet Di Panipahan Diamuk Massa, Satu Tewas

Rokanhilir | suarasumut.com – Seorang diduga pelaku pencuri sarang burung walet di Panipahan Laut ditemukan tim opsnal Polsek Panipahan dalam kondisi sekarat, saat dalam perjalanan dibawa ke Puskesmas, terduga pelaku itu pun tewas.

Berdasarkan data yang diperoleh wartawan, Senin (18/7) dari Mapolres Rokan Hilir menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi pada Senin tadi pagi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendry Posma Lubis SIK MH melalui Kasubag Humas, Aiptu Yusran Pangeran Chery menjelaskan, awalnya, pagi sekira jam 06.00 wib, diterima laporan melalui hp dari salah seorang warga masyarakat dusun Sungai Ular kepenghuluan Panipahan Laut, perihal tertangkapnya pelaku pencurian sarang burung walet oleh warga masyarakat setempat.

Mendapat informasi tersebut, selanjutnya Kapolsek Panipahan memerintahkan Kanit reskrim bersama 3 orang anggota untuk turun ke lokasi.

Sesampainya di lokasi di dusun Sei Ular kepenghuluan Panipahan Laut, tepatnya di rumah Kepala Dusun, Basri, telah diamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai salah seorang pelaku pencurian tersebut inisial R (28) bin Amirudin, warga jalan Bhakti Bundaran kepenghuluan Panipahan Darat kecamatan Palika Rohil.

Menurut keterangan yang diperoleh dari pelaku yang tertangkap oleh warga masyarakat bahwa pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku bersama 5 orang temannya yang melarikan diri di dalam hutan Dusun Sungai Ular, yang berinisial, G, A, Hi, He alais Endi dan satu orang yang tidak diketahui pelaku yang tertangkap siapa namnya.

Sekira jam 09.00 wib, Tim Opsnal berhasil ditangkap salah seorang diduga sebagai pelaku oleh warga masyarakat, yang mana pelaku yang tertangkap tersebut belakangan diketahui berinisial He alias Endi yang saat tertangkap pelaku mengalami luka robek pada bagian kepala belakang dan punggung sebelah kanan diduga akibat digimbali massa.

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama 3 anggota Polsek Panipahan, membawa pelaku R (28) bin Amirudin untuk diamankan, sedangkan pelaku He alais Endi dibawa ke puskesmas panipahan untuk mendapatkan perwatan,

Namun dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Panipahan, He alias Endi meninggal dunia yang sampai saat ini mayatnya masih berada di Puskesmas Panipahan.

Barang bukti yang diamankan berupa 2 unit sepeda motor supra x dan 3 buah tas sandang yang berisi peralatan untuk melakukan pencurian sarang burung walet. (rl/ss-ri)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.