Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pencanangan Bhaksos KB-KS, Bupati : Kita Harus Perkuat, Revitalisasi Program KB Dan Keluarga Sejahtera

Pencanangan Bhaksos KB-KS, Bupati : Kita Harus Perkuat, Revitalisasi Program KB Dan Keluarga Sejahtera

Sergai | suarasumut.com  –  Implementasi program Keluarga Berencana (KB) harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh sebab itu program KB harus dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh instansi terkait serta elemen masyarakat, karena keberhasilannya akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik. Tahun 2016 ini ditargetkan adanya pencanangan 1 Kampung KB ditiap Kabupaten/Kota, oleh karenanya pelaksanaan Pencanangan Baksos TNI Manunggal KB-Kesehatan (KB-Kes) dilakukan sekaligus dengan pencanangan Kampung KB hari ini.

Acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes dan Kampung KB dilaksanakan di halaman Sekolah Dewi Sartika Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (27/7). Turut menghadiri acara tersebut Bupati Sergai Ir.H.Soekirman,Wabup Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SIK, SH, M.Si, Kajari Sergai Erwin Panjaitan, SH, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kepala Bank Sumut, Kepala BNNK Sergai, Muspika Kecamatan, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno, Kepala SKPD, Camat se-Sergai, PLKB, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Soekirman menyampaikan bahwa peran anggota TNI sangat strategis sebagai pelopor, motivator dan dinamisator segenap kekuatan sosial dengan dibantu oleh seluruh instansi, lembaga dan organisasi masyarakat lainnya. Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. “Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera, jangan hanya berhenti pada perencanaan, tapi harus ada aksi dan gerakan,”pungkas Bupati Soekirman.

Sementara itu Dandim 0204/DS Letkol Inf. Hanryan Indrawira, S.Sos yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Thamrin Hasibuan dalam sambutan tertulisnya mengatakan pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan menjadi beban bagi Negara. Untuk itu pencanangan revitalisasi program KB-Kes dan Kampung KB ini merupakan salah satu terobosan kepedulian kita untuk bersama-sama membantu mengatasi laju pertumbuhan penduduk.

“Oleh karenanya program KB menjadi sangat penting untuk menyelesaikan permasalahan kependudukan dengan segala implikasinya. Kontribusi dan keberhasilan yang dicapai pada gerakan KB Kes adalah sebagai landasan untuk membangun keluarga kecil sehat, berkualitas dan sejahtera,”papar Thamrin Hasibuan.

Sebelumnya laporan Ketua Panitia penyelenggara Kapten Inf. Agus Tua Panjaitan melaporkan kegiatan pencanangan bakti sosial TNI Manunggal KB-Kes dan Kampung KB ini diantaranya dengan melakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), home visit KB bagi masyarakat Dusun IX dan X Desa Pekan Tanjung Beringin. Kemudian melakukan pelayanan KB dengan Perkiraan, Permintaan Masyarakat (PPM) selama 3 bulan dari bulan Juli hingga September sebesar 5252 ekseptor serta melakukan pelayanan kesehatan gratis.

Acara tersebut dimeriahkan dengan Pragmen KB dengan judul“Pak Badau” dan tari persembahan serta penampilan pop song para remaja Desa tersebut,dan selanjutnya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menggunting pita serta menandatangani prasasti Kampung KB usai acara pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes dan Kampung KB di Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
pencanangan dharma bhakti tni manunggal KB kesehatan nias selatan

Lihat Juga

Walikota Sibolga Lantik 9 Pejabat Eselon II Dan Kepala PDAM Tirta Nauli

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Walikota Sibolga, Drs.HM.Syarfi Hutauruk,MM, lantik sembilan pejabat Eselon II dilingkungan Pemko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *