Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Penanaman Modal Dan Pelayanan Izin Terpadu Permudah Izin Usaha

Penanaman Modal Dan Pelayanan Izin Terpadu Permudah Izin Usaha

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kami setiap harinya tidak kurang dari 20 buah mengeluarkan berbagai surat izin baik untuk perpanjangan maupun pembuatan baru atau juga perubahan.

Hal disampaikan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Izin Terpadu Tebingtinggi Suriadi diruang kerjanya Selasa (14/3) kepada awak media.

Dikatakannya semakin hari masyarakat, khususnya para pengusaha di Kota Tebingtinggi semakin tinggi kesadarannya untuk mengurus izin usahanya, dan ini merupakan salah satu dampak waktu penyelesaian singkat dan tampa ada pungli apapun.

“Para pengusaha umumnya hanya membayar restrebusi atau pajak yang resmi saja sesuai dengan yang tertera dikuitansi, dan pengurusannya tidak bertele-tele, jika semua persyaratan administrasinya telah lengkap dalam waktu 3 (tiga) hari pasti selesai,”terangnya.

Suriadi mengakui memang ada izin 7 sampai 10 hari baru selesai karena harus menunggu dari rekomendasi dari instansi lain, misalnya ijin yang harus mendapatkan rekomendasi dari Lingkungan Hidup, mereka kan harus kelapangan dulu dan melakukan penelitian sebaik mungkin.

Namun umumnya para petugas teknis dari berbagai instansi sudah bekerja secara profesional dan waktunya sesingkat mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Secara internal di Dinasnya Suriadi dengan menerapkan kartu kendali administrasi dimasing-masing bagian dan semua tertulis, sehingga mudah melakukan kontrolnya kapan itu permohonan masuk dan berapa lama baru sampai dimeja kerjanya.

“Saya akan tau dibagian mana surat itu sangkutnya jika waktunya lama, dan petugasnya akan memperoleh teguran, dan harus bisa memberikan alasan yang tepat,”ujarnya.

Berkaitan dengan Pungli, Suriadi sampaikan masyarakat semakin cerdas dan berani, jika ada biaya tambahan meski hanya Rp.10.000.- nilainya mereka minta kwitansi tanda terima.

Jadi tidak bisa macam-macam para staf di Dinas ini, dan saya sudah beri peringatan keras kepada mereka semua, bekerjalah dengan ikhlas. manfaatkanlah penghasilan yang diberi Pemerintah sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.

Dan saya memberikan apresiasi kepada semua staf di dinas ini yang dapat bekerja dengan baik dan penuh semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”jelasnya. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...