Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemutaran Film G 30 S/PKI Ramai Ramai Di T Karo, Pelajar : Kami Siap Mengawal Sejarah, Agar Tidak Dibelokkan

Pemutaran Film G 30 S/PKI Ramai Ramai Di T Karo, Pelajar : Kami Siap Mengawal Sejarah, Agar Tidak Dibelokkan

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Nonton bareng (Nobar) Film pengkhianatan G 30 S/ PKI di wilayah Kodim 0205/TK begitu padat dan antusias disaksikan masyarakat Tanah Karo, Kamis (21/09/2017)

Pemutaran film hari ke 2 itu tercatat di beberapa tempat diantaranya di wilayah Berastagi, Desa Munte, Desa Juhar, Desa Tiga Binanga dan Desa Tiga Nderket.

Dalam nobar itu, banyak diantaranya yang belum pernah menyaksikan film itu, termasuk beberapa pelajar yang ikut menonton.

“Selama ini pemahaman kami akan peristiwa tersebut sangat berbeda dengan apa yang di putar dalam film itu. Kami merasa senang menyaksikan film tersebut, sehingga bisa tahu fakta sejarah yang sesungguhnya. Dan kami siap mengawal sejarah, agar tidak di belokkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata salah satu pelajar dalam nobar.

Sementara itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu M Si yang melalui Danramil 08/Tiga Binanga Kapt Inf Tamba menyampaikan, pemutaran flim tentang kekejaman PKI itu bertujuan agar seluruh anak bangsa baik itu generasi muda harus tahu bahwa bangsa pernah punya sejarah yang kelam.

“Generasi muda kita harus tahu, bahwa bangsa kita punya sejarah yang hitam di bulan September 1965. Kejadian itu genap 52 Tahun yang silam,” terang Danramil.

Nobar tersebut berlangsung aman dan lancar, serta pemutaran film itu akan terus berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Karo.(ph/ss-kr)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...