Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemuda Muhammadiyah, Pemko Medan Harus Fokus Benahi TPS Dan TPA

Pemuda Muhammadiyah, Pemko Medan Harus Fokus Benahi TPS Dan TPA

Medan | suarasumut.com  -Sebagai salah satu kota dengan tingkat perekonomian yang tinggi, Medan masih saja diperhadapkan dengan per¬ma¬sa¬la¬¬han sampah yang sampai saat ini tak kun¬jung menuai akhir. Demikian dikatakan Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Rafid Pebri, S.Pd pada kegiatan Ngopi Senja Pemuda Muhammadiyah bersama Kadis Kebersiahan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni, SE.M.Si, Sabtu (1/4) di Aceh Corner Coffe Kompleks MMTC Blok Q No. 10 Jalan Selamat Ketaren Medan.

Rafid menambahi, sampah kian menjadi monster yang mena¬kutkan bagi masyarakat. Dampak negatif sampah kian nyata dan sungguh mengerikan saat ini. “Medan tampaknya tidak kuat menahan gempuran dampak negatif yang ditimbul¬kan dari sampah ini. Sampah-sampah yang ada di masyarakat kian meresahkan m¬asyarakat. Kuan¬titasnya dari tahun ke tahun kian membuat pemerintah harus ber¬sikap ekstra dalam menang¬gu¬la¬ngi¬nya, Tegasnya dalam diskusi.
Hadir dalam kegiatan Ngopi Senja diantaranya Kadis Kebersiahan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni, SE.M.Si sebagai narasumber, unsur Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Jahidin Daulay, S.Sos.I, Selamat Untung Suropati,S.Pd, Iwan Sukmana, Cholis, ST, MT, Hidayat Muslim, S.Com, Partaonan harahap, ST.MT, Pimpinan Cabang dan Ortom Muhammadiyah.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang baru dilantik akhir bulan lalu sedang fokus untuk membuat Tempat Penampungan Sampah (TPS) sendiri. Dalam diskusinya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan memberikan apresiasi terhadap Pemuda Muhammadiyah Kota Medan atas kepeduliannya dalam memberikan saran sebagai masukan yang membangun “kami fokus untuk membuat Tempat Penampungan Sampah (TPS) sendiri” dimikian ungkap Husni pada paparannya.

Husni mengatakan langkah awal dalam mengatasi permasalahan kebersihan hanya bisa diatasi dengan melakukan pendekatan kesemua lini, terutama masyarakat. Sehingga sinergitas ini sangat penting dalam menumbuhkan kesadaran hidup sehat dan bersih. Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki infrastruktur jalan di kawasan TPA, terlebih-lebih menambah TPS di sejumlah titik di Kota Medan. “kami harus berupaya melakukan teroboson–terobosan untuk kemajuan yang dihasilkan Dinas Pertamanan dan Kebersihan. Paling tidak, Kota Medan bisa mendapatkan kembali piala Adipura,” paparnya.(rl/ss-md)

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...