Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemuda Muhammadiyah Diminta Perangi Narkoba

Pemuda Muhammadiyah Diminta Perangi Narkoba

Medan | suarasumut.com – Pelaksana Tugas Gubsu HT Erry Nuradi mengharapkan, Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara menjadi garda terdepan memerangi narkoba di daerah ini. Soalnya, narkoba sudah merasuk ke seluruh lini kehidupan masyarakat.

“Saat ini kita sedang dihadapi bahaya laten narkoba. Narkoba sudah merasuk ke semua unsur kehidupan baik anak sekolah, pegawai negeri sipil bahkan di TNI Polri,” kata Plt Gubsu saat menerima audiensi Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, di Kantor Gubsu, Lantai 9, Selasa (19/4) siang.

Dalam audiensi hadir Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut M Bashir Hasibuan MPd, Sekretaris Husni Mubarok MA, Bendahara Soleh Tanjung ST, Wakil Ketua Amrizal, jajaran pengurus lainnya Pembina Pemuda Muhammadiyah Syah Afandin. Sedangkan Plt Gubsu didampingi Kadiskanla Sumut Zonny Waldi dan Ibnu Hutomo.

Dalam memerangi narkoba, lanjut Erry, Pemuda Muhammadiyah diharapkan melakukan sosialisasi kegiatan bahaya narkoba kepada jajaran internal Pemuda Muhammadiyah, sekolah-sekolah untuk memahami betapa bahayanya narkoba bagi kehidupan.

Selain itu, sebut Erry, Pemuda Muhammadiyah juga diminta meningkatkan sinergitas dengan Pemprovsu dalam meningkatkan pembangunan di Sumut.

Banyak program yang bisa dilakukan bersama. Apalagi saat ini negara menghadapi globalisasi masyarakat ekonomi Asean yang membutuhkan skill dan SDM yang baik. Pemuda Muhammadiyah diharapkan juga menjadi garda terdepan bersama dengan organisasi lain siap menghadapi persaingan global tersebut.

“Beberapa program ini saja kalau bisa dilaksanakan sangat bagus. Belum lagi program yang berhubungan dengan perekonomian, olahraga dan lainnya yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Provinsi Sumut,” jelas Plt Gubsu.

Plt Gubsu juga menceritakan sedikit keberhasilan pembangunan di Sumut di antaranya, adanya kepastian tidak ada uang ketok palu kepada anggota DPRD dalam pembahasan APBD. Kemudian, juga disampaikan keberhasilan Pemprovsu dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sehingga Sumut tidak defisit. “Pertama dalam sejarah Sumut, di 2015 kita tidak defisit. Akhir tahun pendapatan tercapai 100,02 persen,”sebutnya.

Ketua PW Muhammadiyah, M Bashir Hasibuan menegaskan, Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara mendukung penuh kepemimpinan Plt Gubsu dalam meningkatkan kualitas pembangunan di Sumut.

Soal memerangi narkoba, Bashir menegaskan, di jajaran Pemuda Muhammadiyah tidak ada orang yang terkait langsung sebagai pengguna narkoba, apalagi pengedar. Karena memang Pemuda Muhammadiyah berbasis masjid. Pembinaan Pemuda Muhammadiyah yang ada di 28 kabupaten/kota di Sumut juga jelas, karena bergerak dari masjid ke masjid.

Dia juga meyakinkan, kalau Pemuda Muhammadiyah akan tetap bersinergi dalam membangun Sumut seperti apa yang menjadi program Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Tengku Erry Nuradi. “Prestasi yang disampaikan Plt Gubsu soal tidak ada uang ketok palu bagi anggota dewan dalam pembahasan APBD, kita dari Pemuda Muhammadiyah sangat mengapresiasi hal tersebut. Karena Pemuda Muhammadiyah garda terdepan dalam pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Tentang pengentasan pengangguran, lanjutnya, Pemuda Muhammadiyah juga sudah bersinergi dengan SKPD yang ada dengan membuka Balai Latihan Kerja (BLK), khusus untuk angkatan muda Muhammadiyah yang belum memiliki pekerjaan.(rl/ss-md)

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...