Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkot Gunungsitoli Gelar Pelatihan Renstra dan Renja

Pemkot Gunungsitoli Gelar Pelatihan Renstra dan Renja

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui menggelar pelatihan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) SKPD Kota Gunungsitoli tahun 2016.

Pelatihan yang difasilitasi Bappeda Kota Gunungsitoli melibatkan para Kasubbag Program dan Staf masing-masing SKPD sebagai peserta, dan narasumber dari Pegawai Bappeda yang telah mengikuti pembinaan pelatihan penyusunan Renstar dan Renja sebelumnya.

Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, ketika membuka pelatihan di ruang rapat, kantor Bappeda Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (27/9), mengatakan jika penyusunan perencanaan didasari oleh skala prioritas, dan berlaku hingga 5-10 tahun kedepan.

Dia mengajak semua berkomitmen, dan pelaksanaannya harus berdasarkan perhitungan, pengamatan dan kebutuhan masyarakat dan daerah. Dia juga berharap, kedepan ada kesepahaman perencanaan program antar SKPD.

Sehingga tercipta hubungan yang sinergi antar SKPD, supaya dalam pelaksanaan realisasi, program dapat berdaya guna dan berhasil guna. “Pelatihan dilaksanakan demi terwujudnya penyusunan rencana kerja di semua level pemerintahan. Terkait dengan pelaksanaan pembangunan daerah di Kota Gunungsitoli secara terpadu dan berkesinambungan,”papar Wali Kota.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Kota Gunungsitoli Ir.Nur Kemala Gulo memberitahu, pelatihan renstra dan Renja dilaksanakan untuk menjaga kosistensi perencanaan pembangunan di Pemerintahan Daerah. Selain itu, juga menjaga beberapa hal yang terkait dengan undang undang dan peraturan yang berlaku.

“Pelatihan ini adalah untuk menyamakan pemahaman terhadap penyusunan dokumen perencanaan, baik rencana kerja dan rencana strategis maupun jangka panjang. Sehingga, SKPD di Pemkot Gunungsitoli dapat menyusun dokumen perencanaan masing masing SKPD. Pelatihan ini dilaksanakan dua hari, yakni tanggal 27 sampai 28 September 2016,” ungkap Ir.Nur Kemala Gulo.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
Profil nur kemala gulo

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...