Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkot Gunungsitoli Gelar Diklat Prajabatan CPNS

Pemkot Gunungsitoli Gelar Diklat Prajabatan CPNS

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kjota Gunungsitoli menggelar diklat prajabatan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II, formasi umum tahun 2014. Diklat yang digelar mulai tanggal 9 September – 10 Oktober 2016, diikuti 70 CPNS Kota Gunungsitoli golongan II, formasi tahun 2014.

Pada pembukaan diklat yang dilaksanakan di Wisma Soliga, Jalan Diponegoro, Desa Sifalaete, Kota Gunungsitoli, Jum’at (9/9), Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M,Si mengatakan, metode Diklat Prajabatan pola baru tahun 2016 untuk membentuk CPNS yang profesional dan berkompeten.

Diklat ditandai dengan proses internalisasi dalam diri peserta, yakni pembekalan ilmu kepada peserta terkait nilai-nilai dasar profesi CPNS seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi, atau lebih dikenal dengan aneka dan aktualisasi ditempat kerja masing-masing.

Sowa’a menekankan, PNS/CPNS sebagai aparatur sipil negara adalah tauladan dan pelayan masyarakat yang berkarakter serta beretika. CPNS juga harus berwawasan luas, senantiasa menjunjung tinggi sikap akuntabilitas dalam tugas jabatan, kemampuan berinovasi, peningkatan mutu dan mendorong percepatan dan pemberantasan korupsi di lingkungan kerja sendiri.

Selain itu, dia berharap para peserta mampu memaknai UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beretika, etos kerja dan integritas, serta loyalitas yang tinggi dalam peningkatan SDM di pemerintah Kota Gunungsitoli.

Peserta yang keseluruhan berjumlah 105 orang, harus sungguh sungguh mengikuti Diklat, dan mampu mengimplikasikan kelima nilai dasar profesi CPNS di tengah masyarakat dan lingkungan kerja.

Tidak lupa Sowa’a menambahkan, Pemerintah Kota/Kabupaten juga berharap peserta Diklat kelak bisa menjadi agen pembaharu, serta generasi pembangun dan perekat bangsa, khususnya Kepulauan Nias kedepannya.

Ditempat yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Nias Barat mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Gunungsitoli yang telah memfasilitasi dan turut bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan Diklat. Menurut dia, Diklat Prajabatan bertujuan untuk membangun karakter yang unggul dan bertanggungjawab, profesionalisme, dan berkompeten.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan diklat CPND, juga ikut bergabung 35 CPND dari Kabupaten Nias Barat. Pembukaan Diklat Prajabatan dihadiri Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.PdK dan panitia penyelenggara dan Widiaiswara dari Badan Diklat Provinsi Sumatera Utara.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
cpns

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...