Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Teken NPHD Dengan Panwas Dan Polres Tebingtinggi

Pemko Teken NPHD Dengan Panwas Dan Polres Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com – Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan laksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Panwas dan Polres Tebingtinggi, terkait dengan Pilkda Walikota/Wakil Walikota 2017, diruang utama Pemko, Jumat (17/6).

NPHD yang ditandatangani tersebut berupa anggaran yang ditampung dalam APBD Kota Tebingtinggi diperuntukan buat Panwas sebesar Rp.3,9 Milayar dan untuk Polres Tebingtinggi Rp.2,4 milyar.

Walikota berharap dalam penggunaan anggaran ini yang merupakan dana milik negara laporannya harus jelas, terperinci dan akurat untuk sebagai pertanggungjawabanya.

Laporan penggunaan dana oleh Panwas dan Polres Tebingtinggi untuk pengamanan Pilkada nantinya haruslah jelas disertai dengan bukti administrasi maupun fisik, karena kami (Pemko Tebingtinggi) akan diperiksa oleh Badan Pemeriksaan Keungan (BPK),

Dalam penggunaan buku reking masing panwas ataupun Polres Tebingtinggi jangan sampai terjadi dobel rekening, dan melakukan pembelian barang-barang seperti alat tulis kantor (ATK) yang menjadi aset sebaiknya punya buku jurnal tersendiri dimana harus jelas penggunaannya.

“Jangan sampai salah dalam pelaporannya, ini uang dari APBD Kota Tebingtinggi, mari kita jaga dan pergunakan sesuai dengan peruntukannya sesuai dengan aturan,”ujarnya.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Ciceu Cahyati katakan Polres Tebingtinggi selaku penanggungjawab siap melakukan pengawasan, pengamanan tahapan pelaksanaan Pilkada Pemilihan Walikota/Wakil Walikota 2017 nantinya.

“Dengan harapan pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan lancar dan kondusif tidak ada gangguang-gangguang Kamtibmas di wilayah kota Tebing Tinggi yang dapat menggangu jalannya pesta demokrasi masyarakat Tebingtinggi,”jelasnya.

Ketua Komisioner Panwas Tebingtinggi M.Idris Sitorus memberikan apresiasi kepada Pemko Tebingtinggi yang menyiapkan dukungan dan untuk pelaksanaan Pemilukada 2017 nantinya, dan panwas yang diberikan amanah akan berupaya dengan sebaik-baiknya dalam penggunaan dana tersebut secara jelas,terperinci dan akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.

Penanda tanganan NHPD tersebut dilakukan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama dengan Kapolres AKBP.Ciceu Cahyati dan Komisioner Panwas Tebingtinggi M.Idris Sitorus, dihadiri Sekadako Johan Samose Harahap, Ka Kesbangpol Linmas Amas Muda dan Kabag Humas Bambang Sudaryono.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...