Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Tebingtinggi Teken MoU Dengan UGM Yogyakarta

Pemko Tebingtinggi Teken MoU Dengan UGM Yogyakarta

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Tebingtinggi lakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Gajah Mada (UGM), bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan beberapa bidang lainnya.

Penandatangan MoU (kerjasama) dilakukan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.MM dengan Rektor UGM Ir Dwikorita Karnawati MSc Ph.D diruang Dekanat Fisipol UGM, Rabu (20/4).

Tindaklanjut dari MoU tersebut dilakukan penandatangan naskah kerjasama antara Bappeda Kota Tebingtinggi oleh Ka Bappeda Gul Bakhri Siregar dengan Dekan Fisipol UGM Dr Erwan Agus Purwanti MSi disaksikan Walikota Tebingtinggi.

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda via email kepada Kabag Humas PP Tebingtinggi Drs Bambang Suadryono, Kamis (21/4 ).

Bappeda Tebingtinggi dan Fisipol UGM sepakat melakukan kerjasama bidang dokumen perencanaan pembangunan dan penyusunan laporan Pemerintah Kota Tebingtinggi. Bidang penyusunan dokumen perencanaan meliputi RPJMD Tebingtinggi 2017-2021, Renstra 2017-2021, RKPD, dan Renja SKPD, pada bidang penyusunan laporan, meliputi Laporan Kinerja, Evaluasi RPJMD, RKPD dan lain-lain.

Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM, seusai penayangan film dokumenter “Selayang Pandang Kota Tebingtinggi,”menyampaikan harapannya agar kerja sama dengan FisipoL UGM ini dapat mendukung upaya Pemerintah Kota Tebingtinggi.

“Dukungan itu dibutuhkan untuk menghadapai era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan segala potensi dan kelebihan yang dimiliki Tebingtinggi. Salah satunya potensi posisi straregis Kota Tebingtinggi yang berada di persilangan jalur lintas barat dan lintas timur Sumatera,”ujarnya.

Ditambahkan, pengembangan Kota Tebingtinggi sebagai kota jasa perlu dioptimalkan, khususnya jasa perdagangan, industri pengolahan hasil perkebunan, jasa pendidikan dan jasa kesehatan. Pengembangan jasa-jasa tersebut juga erat kaitannya dengan peran Kota Tebingtinggi sebagai Pusat Kegiatan Wilayah (PKW) bagi daerah-daerah di sekitarnya .

Dekan FISIPOL UGM, Dr Erwan Agus Purwanto, MSi, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kota Tebingtinggi kepada FISIPOL UGM dalam penyusunan kebijakan-kebijakan dan dokumen-dokumen perencanaan, khususnya yang berkaitan dengan program dan kegiatan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Tebingtinggi.

Ka BAPPEDA Kota Tebingtinggi, Gul Bakhri Siregar, SIP MSi, menyampaikan kerjasama ini diharapkan tersusun dokumen-dokumen perencanaan yang komprehensif untuk dapat mendukung percepatan pembangunan Kota Tebingtinggi.

Dokumen perencanaan dan pelaporan kinerja pembangunan daerah saat ini memegang peranan strategis sebagai wujud daripada integritas dan akuntabilitas dalam pembangunan.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
bappeda kota tebing tinggi, bappeda kota tebingtinggi, profil kantor Bappeda tebing tinggi

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...