Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemko Tebingtinggi Sosialisasi P4GN

Pemko Tebingtinggi Sosialisasi P4GN

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Untuk menjaga kota ini aman dan sejahtera menjadi tugas bersama, terutama generasi muda dari bahaya narkoba, adalah merupakan tugas kita bersama bukan hanya kewajiban Pemerintah saja.

Hal ini disampaikan Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain pada sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Narkoba, Senin (25/5) di Kantor Lurah Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu.

Dikatakanya, Indonesia bukan saja merupakan negara transit namun telah menjadi salah satu tujuan utama (distination country) bagi peredaran narkoba dengan pangsa pasar yang besar.

Saat ini peredarannya sudah sampai ketingkat pedesaan atau kelurahan dan itu terbuktinya banyaknya kampung rawan narkoba, dan memerlukan perhatian serius dari stokeholder.

“Dan untuk ini semua diperlukan upaya strategis untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba khususnya para generasi muda,”ujarnya.

Disampaikan Pj.Walikota pemerintah melalui Penegak Hukum telah melakukan berbagai upaya dalam memberantas narkoba melalui tindakan preventif maupun rehablitasi.

Permasalahan penyalah gunaan narkoba ibarat gunung es, dan tidak sedikit yang sudah terjaring dari golongan Pelajar, Mahasiswa bahkan aparat sipil dan TNI. Polri.

Dan sebagai upaya mencegah yang dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan mensosialisasikannya ditengah-tengah masyarakat melalui tim P4GN bekerja sama dengan BNN Kota Tebingtinggi dan aparat penegak hukum lainnya.

Sosialisasi diikuti ratusan masyarakat Lubuk Raya, dan dari BNNK serta Kesbang Pol Amas Muda, Lurah dan Camat Padang Hulu H.Abdul Halim.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...