Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Tebingtinggi Santuni 700 Anak Yatim Piatu

Pemko Tebingtinggi Santuni 700 Anak Yatim Piatu

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, Pemerintah Kota Tebingtinggi santuni 700 orang anak yatim piatu se yang berasal dari 35 Kelurahan Se Kota Tebingtinggi, Rabu (1/6) di GOR Asber Nasution.

Hadir dalam kegiatan sosial ini Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Kapolres Tebingtinggi AKBP.Cicue Cahyati Dwimelawati.SH.MH dan para pimpinan SKPD.

Kegiatan yang diinisiatifi Kadisosnaker H.Sayiful Fachri, tampa menggunakan dana APBD ini, bantuan dari perusahaan-perusahan, pribadi beberapa anggota DPRD, dan para pimpinan SKPD yang tergerak hatinya.

H.Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan apresiasi dam terima kasih kepada Kadisosnaker, dan mulai hari ini kita angkat bapak H.Syaiful Fahri sebagai ketua Comunitas yang kita berinama Abul Yatama (ayah anak yatim) Tebingtinggi. Dan dibantu dengan Kadis Kesehatan M.Syah Irwan, Direktur RSUD Kumpulan Pane dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK yang menangani masalah kesehatan anak yatim dan Kadis Pendidikan H.Pardamean Siregar yang mengatasi masalah Pendidikannya.

Kepada 700 anak yatim piatu Walikota berpesan tidak perlu bersedih atau berkecil hati, kalian semua harus punya cita-cita nanti suatu saat akan bisa jadi Kapolres atau Walikota, semua itu bisa terjadi jika Allah Swt berkehendak.

“Karena kita semua ini yang membesarkannya adalah Allah.Swt, jangan pernah putus asa untuk rajin-rajinlah belajar dan belajar serta jangan sekali-kali meninggalkan sholat dan bersyukur kepada Allah.Swt, doakan orang tua kita,”ujarnya.

Disampaikannya jadilah anak yang sholeh dan soleha, berdoa kepada Allah.Swt agar kita dapat menggapai apa yang dicita-citakan, karena doa anak yatim piatu selalu dijabah Allah.

“Sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah puasa, yang sudah mampu berpuasa sehari penuh lakukanlah dengan baik, dan yang mampu berpuasalah setengah hari, karena puasa itu melatih diri menjadi hamba Allah.Swt yang mengerjakan semua perintahnya dan meninggalkan yang dilarang,”terang Walikota.

“Kepada Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi harus punya data-data anak yatim piatu di daerahnya masing-masing dan daftarkan ke Mesjid terdekat, hingga akan lebih mudah kita memantaunya, karena jika ada yatim piatu didaerah kita yang tidak terurus itu merupakan dosa buat kita semua,”pintanya.

Sebagai yang menyampaikan Tausyiah Ustad.Rafdinal Ketua Forum Panti Asuhan Sumut, menyatakan salut atas inisiatif ini yang dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan kegiatan ini. “Sepengetahuan saya baru Kota Tebingtinggi yang laksanakan, kalau di pulau jawa ada Pemerintah Kota yang menjamu sampai 5000 an anak yatim,”jelasnya.

“Meskipun saya tahu di Kota Tebingtinggi hanya ada satu Panti Asuhan, namun bukan berati anak yatim piatu yang berada diluar panti tidak diperhatikan, dan kegiatan ini salah satu buktinya,”tambahnya.

“Untuk itu saya berharap Kota Tebingtinggi semakin banyak orang-orang yang peduli terhadap anak yatim piatu, dan menjadikan Kota ini kedepannya semakin maju dan makmur,”harapnya.

Para anak yatim piatu tersebut menerima bantuan diantaranya uang Rp.100 rb/orang, Kain sarung yang merupakan bantuan pribadi Walikota, serta makan bersama dan kupon gratis berenang dari salah seorang pengusaha Bayu Lagon.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...