Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemko Tebingtinggi Laksanakan Halal Bil Halal

Pemko Tebingtinggi Laksanakan Halal Bil Halal

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Tebingtinggi selanggarakan acara halal bil halal bersama dengan unsur FKPD dan para tokoh masyarakat, sekaligus penepung tawaran calon jemaah haji kota Tebingtinggi dan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang berprestasi dibidangnya masing-masing dalam rangka 100 tahun Kota Tebing Tinggi, Kamis (6/7) digedung Balai Kartini.

Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ASN Pemko Tebingtinggi sudah mulai merosot kesetiakawanan untuk besilaturahmi terutama bapak- bapaknya, untuk diajak bersilaturahmi susah, mungkin juga sibuk karena lama libur kerja.

“Ramadhan mengajak kita untuk melakukan perubahan meningkatkan ke taqwaan kepada Allah. Swt, dan tidak mengajarkan untuk menghalalkan segala cara setelah idul fitri,”terangnya.

“Silaturahmi yang dilakukan untuk pengampunan segala dosa-dosa yang dilakukan dengan keikhlasan dari dalam hati, bukan berarti menghilangkan hutang piutang, tetapi menghilangkan sakit hati, iri dan dengki,”kaatanya.

Bagian lainnya disampaikan Walikota kepada jemaah haji asal Tebingtinggi yang akan berangkat Insya Allah 28 Juli dalam kloter dua untuk itu bersyukurlah kepada Allah. Swt.

Untuk berangkat ketanah suci diingatkan Walikota kepada jemaah calon haji diantaranya dengan membawa keimanan, ilmu, hati dan duit dan jaga kesehatan fisik, karena ibadah haji adalah ibadah yang paling lengkap.

Kepada penerima penghargaan Walikota menyampaikan terima kasih atas prestasi yang telah dibuat dan mari terus kita Bersama-sama membangun kota Tebingtinggi.

Sementara itu Prof. Dr. H. Muhamad Hatta dalam tausyiahnya menyampaikan yang hadir dalam halal bil halal ini adalah orang-orang ahli syurga.

Seorang ASN orang-orang yang sudah berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan itu dapat dilakukan oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. swt.

Berbagai fasilitas telah diterima oleh ASN yang diberikan Pemerintah, dan ini merupakan hadiah dari Allah. Swt kepada orang – orang yang beriman.

Seperti juga halnya supir yang mendapat hadiah atas prestasi yang baik, mengantarkan penumpangnya dengan selamat, dan itu juga karena ke imanan, sang supir ujarnya.

Disampaikan Prof, kepada calon jemaah haji diingatkan yang paling penting adalah tegakan kokoh keimanan, dan serahkan dan pasrahkan diri kepada Allah. Swt dan jangan kepada yang lain-lain.

Hadir dalam acara halal bil halal ini Kapolres AKBP. Hj. Ciceu Cahyati, Kajari H. Fajar Rudi Manurung, Wakil Walikota H. Oki Doni Siregar, Sekdako H. Johan Samose Harahap, para pimpinan SKPD dengan pemberi tausyiah Prof. Dr. H. Muhammad Hatta, ketua MUI Medan. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...