Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemko Tebingtinggi Gelar OPM Bersubsidi Untuk 10 Ribu Warga Pra Sejahtera

Pemko Tebingtinggi Gelar OPM Bersubsidi Untuk 10 Ribu Warga Pra Sejahtera

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  TP PKK Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Kouperindag), menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi di lima wilayah kecamatan.

Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya, menghadapi lonjakan harga kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri.

Mengutip keterangan Wakil Ketua TP PKK Pemko Tebingtinggi, Ny Hj Nuraisyah Hafiz Hasibuan, pasar murah yang diadakan melalui Dinas Kouprindag, dikonsentrasikan di masing-masing kecamatan yang ada. “Seperti diketahui dengan tidak stabilnya harga bahan pokok di pasar, maka T.P PKK dengan dinas Kouprindag mengambil langkah dengan mengadakan pasar murah, agar masyarakat dapat membeli dengan harga yang terjangkau, dan dapat membantu warga yang kurang mampu,” ujar Nuraisyah Hafiz Hasibuan pada pelaksanaan operasi pasar murah di Gedung Hj Sawiyah Nasution, Kamis (9/6/2016).

Menurut sumber di Pemerintahan Kota Tebingtinggi, penyaluran kupon operasi pasar murah sembilan bahan pokok bersubsidi kepada 10.000 masyarakat pra sejahtera dan tidak mampu di Kota Tebingtinggi melalui pihak kelurahan harus benar-benar tepat sasaran.

Disamping untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam memasuki bulan ramadhan serta menjelang lebaran, diharapkan penerima paket murah tersebut benar-benar tepat sasaran

Disebutkan, Operasi Pasar Murah Bersubsidi yang diperuntukkan khusus kepada warga pra sejahtera di Kota Tebingtinggi lebih kurang berjumlah 10.000 Kepala Keluarga. Sedangkan harga satu paket OPM Bersubsidi dijual Rp 60 ribu berisikan 2 kg tepung terigu, 2 kg gula pasir, 1 kg mentega, 1 liter minyak goreng dan 30 butir telur ayam.

Salah seorang penerima paket OPM Bersubsidi, Kuncoro (47) warga Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan, mengaku terbantu dengan adanya paket sembako bersubsidi yang digelar pemerintah kota tersebut.

Dikatakannya, setiap mau menjelang lebaran semua harga kebutuhan pokok melambung tinggi. ”Dengan adanya operasi pasar murah sembako bersubsidi dari pemerintah kota, kami sekeluarga merasa terbantu,”ujarnya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...