Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemko Tebingtinggi Gelar Buka Bersama

Pemko Tebingtinggi Gelar Buka Bersama

Tebingtinggi | suarasumut.com – Pemerintah Kota Tebingtinggi melaksanakan acara buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan 1437 H bertempat di Rumah Dinas Walikota Jalan Sutomo Tebingtinggi, Jumat (1/7).

Acara buka bersama dihadiri oleh Walikota Tebingtinggi Ir. Umar Zunaidi beserta Wakil Ir. Oki Doni Siregar, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu cahyati SH MH, Ketua DPRD, Sekda, para Skpd, PNS dijajaran Pemko Tebingtinggi, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan semua stickholder yang ada di Kota Tebingtinggi.

Sebagai penceramah Tausiah Ramadan, Al Ustad Prof  DR H Ramli Abdul Wahid MA dari Medan sebagai . Acara dimulai pada pukul 17.30 diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Bapak Rodiudin dari Tebingtinggi.

Walikota dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berkat rahmat hidayah dan hinayah bagi pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tebingtinggi tercinta dengan momentum dan hikmah bulan ramadhan 1437 H ini. “Mari kita tingkatkan amal ibadah kita sehingga nanti keluar Ramadhan memasuki bulan syawal kita akan kembali kepada fitra kesucian dan penuh pengampunan dari Allah SWT,”ujarnya.

“Pemerintah Kota hadir bersama ditengah masyarakat dalam membangun, untuk diketahui dalam pembangunan disegala bidang terus digencarkan termasuk pembangunan sarana ibadah diantaranya Mesjid Agung yang terletak di Jalan Gunung Leuser yang akan selesai pada awal Agustus 2016 yang menjadi Mesjid terbesar yang siap menampung 5000 jemaah. Dan dalam kesempatan ini saya selaku Walikota Tebingtinggi dan Wakil Ir. Oki Doni Siregar akan mengakhiri masa bakti pertanggal 5 agustus 2016,”terangnya.

“Kami mohon ijin dan pamit pada masyarakat Kota Smart City juga kepada para jemaah Majelis Taklim yang hadir disini yang berjumlah berjumlah ±350 orang bila ada tutur kata yang melanggar hukum syariat kami berdua mohon dimaafkan dibulan yang penuh ampunan ini,”ujar Walikota.

Sementara itu Prof. DR. H. Ramli Abdul Wahid MA dalam ceramah Tauisyahnya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk meningkatkan amal ibadah dan mengisi ilmu pengetahuan yang berguna kepada diri, keluarga, lingkungan, masyarakat bangsa dan negara dengan hikmah Ramadhan 1437 H. “Mari bersama-sama membersihkan diri, mensucikan diri dibulan penuh rahmad dan ampunan dari Allah SWT. Sehingga di Idul Fitri 1437 H akan mencapai kemenangan kembali kepada kesucian dan Fitra oleh karena itu iman dan pengetahuan harus seiring berjalan sehingga kita akan mencapai kebahagiaan dalam pembangunan memasuki dunia teknologi yang semakin canggih ini. Jadilah kita umat yang maju yang penuh dengan insan yang ikhsan,”ajaknya.

Acara diakhiri dengan doa, buka puasa bersama, sholat Maghrib berjemaah hisah dan Taraweh.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Resmikan Musholla Al-Hikmah

Nias | suarasumut.com  –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM meresmikan Musholla Al-Hikmah di Desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *