Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Tebingtinggi Dukung Perpres No. 4 Tahun 2017

Pemko Tebingtinggi Dukung Perpres No. 4 Tahun 2017

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Tebingtinggi dukung sepenuhnya pelaksanaan Perpres No 4 Tahun 2017 tentang Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS)

Hal ini disampaikan Pj. Walikota Tebingtinggi H. Zulkarnain, yang disampaikan melalui Kabag Humas. PP Bambang Sudaryono kepada suarasumut.com, Rabu (5/4) diruang kerjanya.

Bambang menyebutkan Perpres tersebut dikeluarkan tentunya sudah melalui kajian yang mendalam dan menjadikan kewajiban Pemerintah Daerah untuk mendukung dan mengaktualisasikannya secara baik.

Untuk Kota Tebingtinggi beberapa tenaga dokter spesialis memang masih dibutuhkan terutama untuk melengkapi dokter spesialis yang ada di RSUD. Dr Kumpulan Pane, meskipun saat ini ada lk 50 an orang tenaga dokter spesialis baik yang dokter tetap dan dokter tenaga kontrak.

Mengingat RSUD Kumpulan Pane yang merupakan satu-satunya RS milik Pemko yang type B, dan sebagai RS rujukan pasien BPJS dari 4 Kabupaten/Kota, Kabupaten Serdangbadagei, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai memang memerlukan tenaga dokter.

Disampaikan Perpres tersebut sangat mendukung program pembangunan Kota Tebingtinggi, dimana program kesehatan menjadi program utama dalam misi visi Walikota terpilih H. Umat Zunaidi Jadinya yang akan memimpin Tebingtinggi 2017-2022.

Pemko Tebingtinggi saat ini berupaya melengkapi sarana dan prasarana kesehatan yang di RSU maupun di Puskesmas-Peskesmas pada 5 Kecamatan, Puskel serta Pustu yang ada.

Untuk mensukseskan program tersebut Pj. Walikota minta Kepala Dinas Kesehatan untuk menindaklanjutinya dan memprogramkannya secara baik agar Perpres ini berjalan sukses seperti yang diharapkan dan disesuaikan dengan kebutuhan.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...