Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Sibolga Gelar Acara Medis Operasi Pria

Pemko Sibolga Gelar Acara Medis Operasi Pria

Sibolga, suarasumut.com – Demi menekan angka kelahiran atau populasi ledakan penduduk , pemerintah kota Sibolga bersama TNI AD, mengadakan acara pembukaan pencanangan bulan bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan pada pelayanan Medis Opersasi Pria (MOP) di rumah sakit dan klinik TNI AD (13/5).

Pada acara sekaligus pelayanan,dihadiri Walikota Sibolga, Kodim 0211/TT, BKKBN provinsi,Badan KB dan PP Sibolga, dinas Kesehatan, Ketua IBI, para kader KB, Ibu-ibu tim PKK dan para masyarakat Kota Sibolga yang terdaftar pada pelayanan.

Walikota Sibolga Drs H M Syarfi Hutauruk pada sambutannya mengatakan, dengan meningkatnya jumlah penduduk sangat mempengaruhi pertumbuhan perekonomian, permukiman yang sempit, dan nilai kesehatan yang rendah. ”Untuk itu perlu kiranya kita mengikuti program pelayan KB yang berkualitas memiliki pelayanan kedudukan yang strategis, mengurangi penyakit menular dan mengurangi angka kematian ibu,”ucapnya.

Dikatakan Walikota, bahwa pelayanan kesehatan adalah keluarga berencana bagi usia subur,serta mecerdaskan kehidupan bangsa bahwa pelaksaan program ini perlu di tingkatkan secara terus-menerus karena program ini bukan hanya instansi terkait yang bekerja tetapi sangat perlu untuk kesadaran masyarakat umum dan tanggung jawab bersama sehingga program KB dapat menekan angka kelahiran.

Syarfi mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja para kader KB Sibolga dan sangat berharap untuk terus menyadarkan masyarakat. ”Jangan pernah berkata capek mengajak masyarakat untuk ber KB ,bahwa ini penting untuk ber-KB di terpuruknya perekonomian kita ini,”jelasnya.

“Banyak anak banyak rejeki yang mau harus di tanggung,maka dari itu bagi para pria yang besar kecintaannya kepada keluarga mereka sangat sadar bahwa program KB yang ikutinya akan menjadi keluarga yang sejahtera dikemudian harinya,”tutur Walikota.

Kepala badan KB dan PP Sibolga, dr Yushari Banjarnahor menjelaskan, program Medis Operasi Pria dilakukan ahli dokter yang sangat professional dibidangnya,opersi sangat tidak mengganggu gairah seksual pria. ”Operasi ini hanya menutup satu saluran cairan agar tidak membuahi, dan kalau gairah seksual tidak disoal, tetap seperti biasa,”jelas dokter Yushari.

Kepala bidang KB Sibolga Romauli Simanjuntak menuturkan, program yang dilaksanakan sekaligus pelayanan MOP, pemasangan IUD dan Implan bagi ibu-ibu yang mempunyai dua anak atau lebih, telah didata atau diajak para kader KB Sibolga pelayanan yang ditangani BKKBN disaksikan para dokter TNI AD.

”Dulunya hanya wanita yang ber-KB sekarang pria (suami) sudah bisa untuk ber-KB, banyak orang yang berfikir pelayanan ini kata orang di kebiri, padahal tidak,”ungkap Romauli.(ph/ss/sb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...