Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemko Sibolga Bersama Gereja Katolik Paroki Katedral Peringati Hari Ekologi Sedunia

Pemko Sibolga Bersama Gereja Katolik Paroki Katedral Peringati Hari Ekologi Sedunia

Sibolga, suarasumut.com  –  Gereja Katolik Paroki Katedral bersama pemko Sibolga mewakili dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) kota Sibolga, kepala Sekolah, pimpinan Komunitas Religius/Biara, Voorhanger dan Ketua Lingkungan peringati hari Ekologi (Lingkungan Hidup) sedunia di lapangan Simare-mare kota Sibolga, Sabtu (29/8) kemarin Siang.

Berdasarkan surat edaran yang dilayangkan Pastor Paroki Katedral P Aloysius Barut Pr yang disampaikan P Roberd Simatupang mengatakan, Suci Paus Fransiskus dalam seruan pertobatan Ekologis “Laudato Si” untuk mencintai dan mengkonkretkan Aksi Peduli Lingkungan Hidup.

“Bapa suci dan bapak Uskup, mengajak segenap umat manusia Katolik dan Non Katolik untuk memelihara Bumi Sebagai Rumah Kita Bersama (On Care For Our Common Home),”tulis Roberd Simatupang Pr.

Masih disebut Paroki, jumlah peserta yang mengikuti kurang lebih 2000 (dua ribu) orang ini, sudah termasuk dari 8 peserta anak didik pelajar ditiap titik lokasi kerja bakti.

“Nama kelompok dan lokasi kerja bakti lingkungan sudah kita tentukan dimasing-masing titik yang diikuti TK SD St Melania, SMP Fatima 2, TK Maria Mutiara Sibolga, SD RK 1 2, SMP Fatima 1 Sibolga, SMA Katolik Sibolga, Umat Katolik Kristus Raja, kerja harian dinas LHKP Sibolga dan Kaum Berjubah serta Umat se kota Sibolga,” terang Pastor.

Pantauan Media, Setelah selesai kerja Bakti, para peserta keseluruhan baik yang mewakili mengikuti acara doa syukuran termasuk juga seluruh tenaga harian dinas LHKP Sibolga dan Satpol PP Sibolga turut ambil bagian pada titik kumpul disambut “Doa Untuk Bumi Kita” dilapangan Simare-mare.

“Kita berharap kedepannya akan merajut kembali ke arah yang lebih baik terhadap kecintaan lingkungan ini. Kita sangat berapresiasi tinggi atas keindahan lingkungan milik kita bersama, dengan ini pemko Sibolga memberikan 100 batang tanaman termasuk Rambutan, Ketapang, Langkeng, dan Sirsak. Dan ini Sirsak, kalau sudah tumbuh dirawat dengan bagus nanti, lantas hasilnya bisa jadi obat darah tinggi, kapan saja LHKP dapat membantu demi lingkungan kota Sibolga,” kata Kadis LHKP kota Sibolga Ir Tumbur Harahap disela sambutannya disambut tepuk tangan.(ph/ss/sb)

Lihat Juga

Pangdam I/BB Beri Motivasi Kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Jayapura | suarasumut.com  –  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *