Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemko Siapkan Rp 1,6 M APBD Untuk Pembebasan Lahan Jalan Jembatan Pasar Sakti

Pemko Siapkan Rp 1,6 M APBD Untuk Pembebasan Lahan Jalan Jembatan Pasar Sakti

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Tebingtinggi terus berupaya menyelesaikan perencanaan pembangunan jalan tembus dari jembatan Pasar Sakti Kota Tebingtinggi sepanjang lebih kurang 220 meter untuk menghubungkan jalan Propinsi/jalan Ir H Juanda.

Hal itu disampaikan Kadis Pu Ir Ahmad Bakri melalui Kabid Tata Ruang Rizal ST di kantornya, Senin 22 Jan 2018 menjawab pertanyaan suarasumut.com terkait penyelesaiannya sehubungan harapan warga.

Rizal ST lebih lanjut menerangkan, bahwa Pemerintah Kota melalui Dinas PU telah siap memberikan ganti rugi kepada 9 warga Kelurahan Karya Jaya dan Brohol yang tanahnya terkena pembebasan jalan yang telah disetujui warga. Biaya keseluruhan ganti rugi, BOP, Surat tanah, telah dianggarkan melalui APBD Pemko Tebingtinggi 2018 sebesar 1,6 Milyaar..

Ketika ditanyakan berapa lebar jalan yang akan dibangun untuk menghubungkan jalan jembatan Pasar Sakti tembus ke jalan Ir Juanda serta penyelesaian dengan Aspal Hotmixnya, Kabid Tata Ruang PU Rizal ST mengatakan, lebar jalan 9 Meter disamakan dengan lebar jembatan, Tahun 2018 ini fokus pembebesan lahan yang akan segera di realisasikan ganti ruginya, dan untuk mengaspal dengan aspal Hotmix direncanakan di Tahun 2019 ( APBD). “Dan ini akan siap untuk jadi jalan utama yang menghubungkan ke Pasar Sakti secara permanen,”jelasnya kepada suarasumut.com.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.