Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemko Pekanbaru Rencanakan Pembangunan PLTG

Pemko Pekanbaru Rencanakan Pembangunan PLTG

Pekanbaru, suarasumut.com – Krisis Listrik yang masih terus menghantui kota Pekanbaru membuat Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru terus menggesa pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di kawasan Industri Tenayan (KIT).

Dengan adanya PLTG ini nanti, ditargetkan kebutuhan listrik akan terpenuhi di tahun 2016. Dengan kapasitas 240 MW diyakini dapat membantu PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik kota Pekanbaru yang mencapai 400 MW.

“Kita saat ini sedang melakukan pembahasan dengan konsultan dan investor untuk pembangunan PLTG di Tenayan. Ditargetkan 2016 pembangkit itu sudah bisa digunakan,” jelas Walikota Pekanbaru.

Dijelaskannya, listrik yang dihasilkan PLTG yang dibangun Pemko Pekanbaru dengan cara tender investasi ini akan dijual ke pihak PLN, setelah itu baru disalurkan kerumah-rumah. “Dengan begitu PLTG bisa meringankan beban PLN yang mesti memenuhi kebutuhan warga Pekanbaru akan listrik,” jelasnya.

Ditanya mengenai kerjasama dengan PLN nantinya, Walikota Pekanbaru sangat optimis bisa berjalan dengan baik, karena energi yang dihasilkan bukanlah energi yang tidak bisa diperbaharui seperti minyak bumi ataupun batu bara. Tapi energi listrik ini berasal dari gas yang jumlahnya melimpah. “Tentu ini akan diterima oleh PLN, kita kan membantu mereka, untuk harga itu urusan nanti,” singkatnya.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.