Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemko Gunungsitoli Tertibkan Pasar Luaha

Pemko Gunungsitoli Tertibkan Pasar Luaha

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Pada pelaksanaan Jum’at bersih atau gotong royong bersama, Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan penertiban bangunan kumuh di komplek Pasar Luaha, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at (24/2).

Penertiban dengan menggunakan alat berat dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir.lakhomizaro Zebua berjalan dengan baik dan lancar tanpa perlawanan dari warga.

Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua yang ditemui saat memimpin gotong royong dan penertiban mengatakan, sebelumnya dia tidak tahu jika lokasi pantai di komplek Pasar Luaha sangat indah.

Keindahan pantai tersebut kini menurut dia lebih terlihat setelah bangunan bangunan kumuh dan rumah potong hewan yang ada di komplek Pasar Luaha telah dibersihkan.

“Penertiban kita lakukan untuk membuat lokasi ini menjadi indah, sehingga bapak bapak yang menemani istrinya berbelanja disini kelak, bisa sejenak santai sambil menunggu istrinya belanja. Pedagang hewan dan ikan yang tempatnya kita gusur, sementara waktu kita alokasikan di rumah potong hewan yang terletak di belakang komplek Pasar Beringin,” terang Wali Kota Gunungsitoli.

Selain itu, Wali Kota menegaskan, setelah penertiban di lokasi Para Luaha, penertiban akan dilanjutkan di komplek Pelabuhan Lama Gunungsitoli. Dia juga memastikan, penertiban akan terus dilanjutkan ke lokasi lokasi kumuh lainnya di Kota Gunungsitoli.

Sesuai pantauan pada pelaksanaan Jum’at bersih, ratusan aparat sipil negara (ASN) Kota Gunungsitoli diterjunkan melakukan pembersihan di sepanjang pantai di komplek Pasar Luaha.

Selain ASN, juga terlihat personil Polres Nias yang dipimpin langsung Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH, Kodim 0213/Nias yang dipimpin Kasdim 0213/Nias, personil Pos Angkatan Laut Gunungsitoli dan ormas Pemuda Pancasila ikut bergotongroyong.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
pemuda pancasila dairi

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...