Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Siap Gelar Pesta Ya,ahowu

Pemko Gunungsitoli Siap Gelar Pesta Ya,ahowu

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli sebagai tuan rumah siap untuk menggelar Pesta Ya,ahowu 23-26 November 2017.

Untuk event akbar Pesta Ya,ahowu yang dihadiri kontingen 5 Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias, Pemko Gunungsitoli menyiapkan dana Rp 1.3 milliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli Yanu Harefa yang ditemui di kantor Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli, yang terletak di Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Kamis (12/10).

Kadis Pariwisata juga memberitahu, pembukaan Pesta Ya,ahowu diawali dengan pawai budaya yang diikuti 1500 peserta dari 5 Kabupaten/Kota.

“Untuk sementara waktu, kita jadwalkan yang buka Pesta Ya,ahowu Menteri Pariwisata. Saat ini ketua panitia atau Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa,a Laoli sedang melakukan lobi ke Jakarta,” ujar Kadis Pariwisata.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, Yanu mengungkapkan jika pelaksanaan Pesta Ya,ahowu digelar di dua lokasi. Lokasi pertama yang akan digunakan adalah taman Ya,ahowu, dan lokasi kedua adalah lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli.

“Kita sudah jadwalkan tiap malam ada pagelaran musik dan lagu daerah Nias. Bahkan, untuk malam penutupan atau Gunungsitoli Night, kita hadirkan penyanyi dari ibukota. Saat ini kita belum pastikan artisnya, dan sedang tahap lobi oleh ketua panitia,” ungkap Kadis Pariwisata.

Kepada media, Kadis Pariwisata atau sekretaris panitia mengatakan, tujuan pelaksanaan Pesta Ya,ahowu adalah untuk melestarikan nilai seni dan budaya. Selain itu, untuk meningkatkan daya tarik wisata budaya Kepulauan Nias, khususnya Kota Gunungsitoli.

Dia berharap seluruh stake holder dan masyarakat Kota Gunungsitoli ikut mensukseskan event akbar Pesta Ya,ahowu. Masyarakat diajak untuk bisa berkreasi dan berinovasi dalam memanfaatkan peluang bisnis, serta menunjukkan sikap yang baik sebagai tuan rumah.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
pemko gunungsitoli siap gelar pesta ya ahowu

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *