Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Sembelih Dua Ekor Sapi Untuk Kurban

Pemko Gunungsitoli Sembelih Dua Ekor Sapi Untuk Kurban

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli menyembelih dua ekor Sapi untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha 1436 H/2015 M. Sapi kurban Pemko Gunungsitoli disembelih di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Kamis (24/9).

Pada acara penyerahan kurban yang dihadiri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa dan Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM, Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp mengatakan, ibadah kurban merupakan syarat yang dianjurkan kepada kaum Muslimin dan Muslimah sebagai rasa syukur atas rezeki, dan ingin berbagi kepada sesama.

Menurut Wali Kota, kurban 2 ekor Sapi yang disumbang Pemko Gunungsitoli tahun ini masih jauh dari yang diharapkan. Dia berharap, tahun depan Pemko Gunungsitoli bisa menyumbang kurban lebih banyak.

Menurut dia, hikmah berkurban adalah untuk mensyukuri rezeki, memotivasi bekerja lebih giat dan ikhlas. Berkurban juga lebih baik dari pada sekedar bersedekah, mewujudkan kebaikan, dimana ada kebaikan dari setiap helai hewan kurban, dan untuk mendapatkan rezeki.

Sebelumnya panitia kurban Pemko Gunungsitoli Basra Zebua mengungkapkan, tujuan pemotongan hewan kurban oleh Pemko Gunungsitoli, adalah untuk menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap sesama dan menyantuni kaum duafa.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...