Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemko Gunungsitoli Gelar Seminar Penyusunan Riparkot

Pemko Gunungsitoli Gelar Seminar Penyusunan Riparkot

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) menggelar seminar Laporan Pendahuluan Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota (Riparkot).

Seminar yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si digelar di Aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (26/10).

Pada seminar yang diisi pembicara dari Pusat Perencanaan dan Pengembangan Kepariwisataan (P-P2PAR) atau Tim Ahli Penyusun Riparkot dari ITB, Wakil Wali Kota memberitahu jika tujuan seminar adalah untuk membangun pemahaman yang lebih tentang kepariwisataan bagi seluruh stakeholders dan masyarakat Kota Gunungsitoli.

Dia juga mengungkapkan, kegiatan seminar tersebut sangat bermanfaat dan perlu diketahui dalam rangka menambah wawasan bagi stakeholders, dan seluruh elemen masyarakat tentang destinasi wisata, strategi pembangunan kepariwisataan, peningkatan sumber daya manusia dan pelayanan.

Untuk memajukan kepariwisataan di Kepulauan Nias pada umumnya, dan Kota Gunungsitoli pada khususnya, Sowa’a mengimbau peserta seminar agar mengikuti kegiatan dengan baik dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pesona Nias Pulau Impian kelak.

Pada acara tersebut juga terlihat hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kessos Setda Kota Gunungsitoli, Kepala SKPD atau Unit Kerja lingkup Pemko Gunungsitoli, Tokoh Adat, Tokoh Budaya dan Tokoh Masyarakat se-Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
Lnjutan kasus kriminal di pelabuhan lama gunung sitoli

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...