Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Gelar “Pesta Ya’ahowu” November

Pemko Gunungsitoli Gelar “Pesta Ya’ahowu” November

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli akan menggelar Pesta Ya’ahowu pada bulan November 2016. Pelaksanaan Pesta Ya’ahowu akan dilaksanakan di lokasi eks TPI Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kota Gunungsitoli.

Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua yang ditemui saat meninjau lokasi pelaksanaan Pesta Ya’ahowu di lokasi eks TPI Gunungsitpoli, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (29/8) menerangkan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli siap menggelar Pesta Ya’ahowu di Kota Gunungsitoli pada bulan November 2016.

Bahkan menurut dia, selain menggelar Pesta Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, di Kota Gunungsitoli juga akan dilaksanakan penutupan Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias. Untuk persiapan, sudah ada tim yang menangani.

Menurut Wali Kota, Pesta Ya’ahowu adalah pesta budaya. Pada pesta budaya tersebut semua kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli akan mengirim kontingennya untuk mengikuti lomba pesta budaya seperti tari “Maena” dan tari tarian lainnya.

Tidak lupa berharap agar masyarakat Kota Gunungsitoli membangkitkan semangat dalam mempertahankan budaya. Karena Pariwisata andalan Kota Gunungsitoli ke depan, dan pariwisata tidak lepas dari budaya.

Bahkan pada kunjungan Presiden RI Jokowi di Kota Gunungsitoli beberapa waktu yang lalu, menurut Lakhomizaro, Jokowi mengatakan ada dua sektor andalan Pulau Nias, yaitu sektor Pariwisata dan Perikanan.

Bahkan sebelum hal tersebut disampaikan Presiden, Lakhomizaro memberitahu jika Pemko Gunungsitoli bersama sama dengan Pemerintah daerah lainnya di Kepulauan Nias sudah sepakat jika andalan Pulau Nias adalah pariwisata.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
persiapan pesta yaahowu kota gunungsitoli 2016, video maena pesta yaahowu

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...