Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Gelar Orientasi Pengenalan Tugas Bagi CPNS

Pemko Gunungsitoli Gelar Orientasi Pengenalan Tugas Bagi CPNS

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar orientasi pengenalan tugas bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkup Pemerintahan Kota Gunungsitoli. Orientasi digelar selama tiga hari, dari tanggal 19 Mei – 21 mei 2015.

Pada acara pembukaan orientasi yang digelar di aula Samaeri, kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (19/5), Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp memberitahu, penerimaan CPNS dari pelamar umum Formasi 2014, merupakan penerimaan ketiga yang dilaksanakan oleh Pemko Gunungsitoli sejak terbentuknya Kota Gunungsitoli untuk mengisi formasi yang kosong.

Pengisian tersebut dilakukan, karena ada PNS yang pensiun, meninggal dunia, mutasi ke instansi lain, atau karena kebutuhan dan pengembangan organisasi baik dalam arti kuantitas dan kualitas PNS, dalam memenuhi kebutuhan tenaga yang masih kurang di seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Tidak lupa dia berpesan, dalam memulai pekerjaan, CPNS harus memahami Teori Input-Proses-Output. Tujuannya, supaya CPNS dapat mengetahui apa latar belakang pekerjaan itu dilaksanakan, kemudian bagaimana proses/mekanisme/prosedur pekerjaan itu dilaksanakan, dan akhirnya apa harapan/tujuan/hasil yang diperoleh.

Untuk itu menurut Walikota, orientasi sangat penting dalam mengawali tugas-tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta sangat berperan dalam keberhasilan pelaksanaan tugas dalam dunia birokrasi.

Dia meminta kepada seluruh peserta, supaya dapat mengikuti orientasi dengan sungguh-sungguh dalam suasana yang penuh kedisiplinan. Secara khusus berpesan kepada narasumber, agar dapat memberikan bekal ilmu dan pengalaman yang terbaik kepada peserta, sehingga mampu diandalkan dan siap pakai dalam mengemban tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *