Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Dan Pemkab Nias Gelar Pawai Takbiran Sambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H/2014 M

Pemko Gunungsitoli Dan Pemkab Nias Gelar Pawai Takbiran Sambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H/2014 M

NIAS, suarasumut.com — Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H/2014 M, Pemko Gunungsitoli dan Pemda Nias menggelar pawai takbiran. Pawai takbiran yang digelar Pemda Nias dan Pemko Gunungsitoli dilakukan di lokasi yang berbeda , tetapi di daerah yang sama, di Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Minggu (27/7).

Pawai takbiran yang diselenggarakan Pemko Gunungsitoli dilepas oleh panitia di Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, sedangkan pawai takbiran Pemda Nias dilepas didepan pendopo rumah Bupati Nias, Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

H.Abdul Hadi, S.Pd yang ditemui waratwan saat pelepasan peserta pawai takbiran Kota Gunungsitoli menjelaskan jika terjadinya perbedaan lokasi disebabkan karena hingga saat ini keduan pemerintah masih mengklaim bahwa Gunungsitoli masih menajdi Kabupaten daerah masing masing. Penyebab lainnya,karen kurangnya komunikasi yang baik antara kedua pantia di kedua pemerintahan yag berbeda tersebut.

Ketua MUI Kabupaten Nias Drs. H. Ja’far Harefa yang ditemui di tempat yan berbeda juga mengatakan hal yang sama, dan dia berharap ke depan pawai takbiran dapat dilakukan secara bersama sama untuk memperlihatkan hubungan yag harmonis kepada umat muslim di Kota Gunungsitoli.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Kapolres Nias AKBP.Juliat Permadi Wibowo, S.Ik, MH terkait rute takbiran yang berbeda antara dua pemerintahan yang berbeda yang dilaksanakan di daerah yang sama, dia mengakui jika Polisi mengalami sedikit kesulitan dalam melakukan pengamanan.

Namun dalam pesan singkatnya, dia yakin dapat melakukan pengamanan dengan baik dengan pengamanan ekstra yang dilakukan seluruh personil Polres Nias.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.