Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pemko Gunungsitoli Dan FKUB Desak Polisi Proses Penghina Agama

Pemko Gunungsitoli Dan FKUB Desak Polisi Proses Penghina Agama

Gunungsitoli | suarasumut.com –  Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mendesak Polisi untuk memproses secara hukum pelaku penghina agama di media sosial.

Pemko Gunungsitoli dan FKUB juga meminta agar pihak yang masih keberatan, baik perorangan maupun organisasi untuk menempuh cara yang elegan melalui jalur hukum.

Desakan tersebut merupakan bagian dari keputusan pertemuan antara Pemko Gunungsitoli dan FKUB dalam membahas penghinaan agama tertentu pada media sosial di Kota Gunungsitoli yang digelar di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Kamis (12/10).

Pertemuan yang dipimpin Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega mewakili Wali Kota Gunungsitoli digelar untuk menyingkapi postingan video melalui akun facebook “Julvan S’ll Merindukan Mu”.

Pada facebook milik salah seorang warga Kota Gunungsitoli tertanggal8 Oktober 2017 tersebut mengandung unsur penghinaan agama tertentu.

Sehingga menimbulkan keresahan dan kemarahan masyarakat yang berpotensi memicu pertikaian antar umat beragama di wilayah Kota Gunungsitoli.

Sehingga dalam pertemuan Pemko Gunungsitoli bersama FKUB, disepakati beberapa hal, yakni:

1. Polres Nias memproses secara hukum penanganan masalah ini secara tuntas sehingga memberikan Efek Jera sekaligus pembelajaran kepada masyarakat.

2. Mengharapkan kepada pihak yang masih merasa keberatan baik itu perorangan maupun kelompok organisasi agar menempuh cara yang elegan melalui jalur hukum.

3. Meminta kepada tokoh agama, masyarakat terutama pimpinan organisasi organisasi keagamaan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa masalah ini telah ditangani oleh aparat penegak hukum serta tidak terpancing dengan pernyataan pernyataan provokasi yang disampaikan di dalam media sosial, seraya tetap menjaga kondusifitas dan kerukunan antar umat beragama yang telah tercipta selama ini.

Pada pertemuan tersebut juga hadir Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Intel Polres Nias, mewakili Dandim 0213/ Nias, Ketua dan segenap pengurus FKUB Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...