Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Berjanji Pertahankan Emansipasi Wanita

Pemko Gunungsitoli Berjanji Pertahankan Emansipasi Wanita

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli berjanji Pertahankan emansipasi wanita di Kota Gunungsitoli.

Wanita akan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Gunungsitoli, dan ikut ambil bagian dalam tugas pemerintahan.

Hal tersebut dilontarkan Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua pada acara peringatan Hari Kartini ke 138 yang digelar di Aula Samaeri, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (25/4).

Selain itu, Wali Kota mengingatkan agar peringatan Hari Kartini bukan seremonial belaka, namun harus mampu memaknai perjuangan dan prinsip dalam memajukan kaum perempuan yang intelektual, kreatif dan jauh dari ketertinggalan.

Tidak lupa dalam arahannya, Wali Kota berpesan supaya kaum wanita selain mengembangkan kemampuan dan karirnya, masih tetap berperilaku baik dalam mendampingi dan mendukung suami.

Wanita harus tetap mendampingi keluarga, dan jauh dari tuntutan berlebih kepada suami. Tulus ikhlas merawat keluarga dan membina anak, karena tugas yang mulia seorang istri dalam keluarga mempengaruhi kinerja suami sebagai abdi negara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua mengatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dia mengimbau Perempuan di Kota Gunungsitoli agar meneladani dan melanjutkan sifat dan perjuangan RA. Kartini, sehingga perjuangannya dapat menjadi inspirasi untuk lebih maju, berkarya,menuntut ilmu, emansipasi wanita, bahkan dapat berkecimpung dalam pemerintahan tanpa meninggalkan fitrahnya sebagai perempuan.

“Sebagai perempuan yang berperan sebagai istri dan ibu dalam keluarga, kita harus mendukung tugas suami. Karir seorang perempuan berhubungan erat dengan keluarga. Kita berharap Kartini masa kini dalam meningkatkan kemampuan, kreativitas diri dan karir, tetap membina hubungan yang harmonis dalam keluarga dan mendidik anak supaya bisa menjadi generasi emas penerus bangsa dan berakhlak mulia,”ujar Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli.

Sesuai pantauan pelaksanaan Peringatan Hari Kartini ke 138 di Kota Gunungsitoli, istri Kapolres Nias Ny.Iis Bazawato Zebua bertugas membaca riwayat perjuangan RA. Kartini.

Juga terlihat hadir Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa,a Laoli, SE, M.Si, Forkopimda Kota Gunungsitoli dan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Augustinus Zega.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
tini zebua

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...