Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Bentuk Panitia Peringatan 10 Tahun Gempa

Pemko Gunungsitoli Bentuk Panitia Peringatan 10 Tahun Gempa

Gunungsitoli, suarasumut.com—Pemerintah Kota Gunungsitoli membentuk panitia pelaksana kegiatan peringatan 10 tahun terjadinya gempa di Kota Gunungsitoli. Pengukuhan panitia oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato digelar di Kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (23/2).

Wakil Walikota Gunungsitoli saat melakukan pengukuhan meminta panitia yang baru dikukuhkan untuk bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan peringatan 10 tahun terjadinya gempa di Kota Gunungsitoli, dan jangan hanya melaksanakan kegiatan peringatan tahun ini hany dalam bentuk seremonial.

Namun, dia berharap kegiatan tahun ini digelar dengan penuh makna dan mendalam, sehingga warga Kota Gunungsitoli bisa lebih khusuk mengikuti kegiatan peringatan gempa tahun ini yang dipusatkan lokasinya di eks TPI Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kota Gunungsitoli.

Tidak lupa, dia mengingatkan, gempa yang dialami masyarakat Pulau Nias khususnya Kota Gunungsitoli 28 Maret 2005 yang lalu bukan sebuah hukuman, tetapi merupakan sebuah jalan bagi tuhan untuk dapat berbuat yang terbaik.

Hal tersbeut dibuktikan dengan perubahan yang terjadi di Pulau Nias pasca gempa, dimana disegala daerah dibangun jalan yang menghubungkan daerah yang satu dengan yang satu, pembangunan infrastruktur serta warga yang sebelumnya hany tinggal di rumah tidak layak huni, kini bisa tinggal di rumah layak huni yang dibangun pemerintah setelah gempa.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM sebagai Ketua Umum Panitia pelaksana kegiatan peringatan 10 tahun terjadinya gempa diKota Gunungsitoli memberitahu jika dana pelaksanaan kegiatan sangat minim dan bersumber dari dana APBD Kota Gunungsitoli tahun 2015 yang tertampung pada dana kegiatan BPBD Kota Gunungsitoli.

Untuk itu, dia meminta panitia melaksanakan kegiatan dengan penggunaan dana sehemat, jika perlu kegiatan yang bisa dilaksanakan dengan gratis, dilaksanakan tanpa menggunakan dana sehingga dana bisa tercukupi.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...