Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Bayar Pengamanan Presiden Rp 400 Juta

Pemko Gunungsitoli Bayar Pengamanan Presiden Rp 400 Juta

Gunungsitoli | suarasumut.com — Untuk pengamanan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat berkunjung di Pulau Nias 19 Agustus 2016 yang lalu, Pemerintah Kota Gunungsitoli membayar sebesar Rp 400 juta.

Selain itu, Pemko Gunungsitoli juga mengeluarkan biaya makan dan penginapan Presiden Ri bersama rombongan selama di Pulau Nias 19 – 20 Agustus 2016 sebesar Rp 80 juta.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua kepada sejumlah media pada temu pers yang digelar Pemko Gunungsitoli di lantai II, Aula Samaeri, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jum’at (14/10).

Kepada media, Wali Kota Gunungsitoli yang didampingi Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si menegaskan, dia membeberkan besarnya biaya pengamanan, penginapan dan makan Presiden RI saat berkunjung di Pulau Nias, karena ingin meluruskan informasi yang simpang siur. “Banyak informasi berkembang kalau pada kunjungan Jokowi di Pulau Nias, Pemko Gunungsitoli mengeluarkan dana sebesar Rp 1 milliar. Memang rencana sebelumnya, dana yang dipersiapkan sebesar Rp 1 milliar, tetapi yang dipakasi hanya untuk biaya pengamanan yang dibayar kepada pihak keamanan Rp 400 juta dan uang makan serta penginapan sebesar Rp 80 juta. Sisanya masih ada di kas daerah,” terang Ir.Lakhomizaro Zebua.

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa yang ditemui media, Selasa (18/10), mengaku sangat terkejut membaca pemberitaan disalah satu media online yang mengatakan, biaya yang dikeluarkan Pemko Gunungsitoli pada kunjungan Presiden RI ke Kota Gunungsitoli hanya sebesar Rp 80 juta.

Atas pemberitaan tersebut, DPRD telah melakukan rapat pimpinan dan dalam waktu dekat meminta klarifikasi kepada Wali Kota Gunungsitoli jumlah sesungguhnya yang dikeluarkan Pemko Gunungsitoli untuk biaya kunjungan Presiden RI di Kota Gunungsitoli.

“Pada salah satu media online kami ada membaca jika Wali Kota mengklaim jika biaya yang dikeluarkan Pemko Gunungsitoli pada kunjungan Presiden RI di Kota Gunungsitoli hanya sebesar Rp 80 juta. Jika pemberitaan media tersebut benar pernyataan Wali Kota, kita sangat menyesali dan saya pastikan jika Wali kota mendapat info yang salah dari anggotanya,” sesal Herman.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...