Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Bangun Tugu Durian

Pemko Gunungsitoli Bangun Tugu Durian

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli membangun tugu durian di persimpangan Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Tugu durian tersebut akan menjadi ikon bahwa Kota Gunungsitoli penghasil durian, kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kota Gunungsitoli Salom Mendrofa yangvditemui di kantornya, Jum’at (23/6).

Salom mengatakan jika pembangunan tugu durian tahun ini hanya membangun pondasi saja serta membangun taman di sekitar tugu menggunakan dana rutin swakelola APBD Kota Gunungsitoli tahun 2018.

Dia mengungkapkan, dana rutin yang dianggarkan untuk membangun pondasi tugu durian, membangun beberapa taman dan memelihara taman di Kota Gunungsitoli Rp 500 juta.

Membangun pondasi tugu, membangun taman dan memelihara taman, PUPR Kota Gunungsitoli melakukan secara swakelola, karena volume pekerjaan taman tidak bisa diprediksi.

Pengajuan swakelola tergantung kebutuhan yang mendesak untuk segera dilaksanakan.

Pembangunan tugu durian ditargetkan selesai pada tahun 2019 apabila anggaran memungkinkan.

Tidak lupa dia memberitahu, tujuan pembangunan tugu durian adalah sebagai salah satu sarana ruang terbuka hijau di Kota Gunungsitoli yang bisa menambah keindahan Kota Gunungsitoli dan sebagai objek wisata.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *