Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pemko Gunungsitoli Akan Menerapkan Sistim E-Kinerja

Pemko Gunungsitoli Akan Menerapkan Sistim E-Kinerja

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam waktu dekat akan menerapkan sistim E-Kinerja dalam menilai kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Penerapan sistim E-Kinerja di Kota Gunungsitoli diawali dengan sosialisasi penerapan aplikasi E-Kinerja oleh pemko Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sosialisasi yang dihadiri Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Wali Kota Sowa, a Laoli, SE, M. Si, Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega dan narasumber dari BKN Regional VI Medan Sofya digelar di ruang rapat lantai I, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (13/12).

Dalam arahannya pada pembukaan sosialisasi, Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menerangkan, sistem penilaian prestasi kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis elektronik merupakan salah satu upaya pengembangan dan pembinaan karier ASN yang bersifat merit system.

Sehingga, apabila pengembangan aplikasi E-Kinerja kedepan telah dirampungkan, maka tidak akan ada lagi istilah kerja tidak kerja, tetapi penghasilan sama, dimana artinya ASN akan diberi pendapatan sesuai dengan kinerjanya.

Dia juga memaparkan, jika penerapan aplikasi E-Kinerja telah dilakukan oleh seluruh ASN dalam menyusun SKP tahunan, maka disusul dengan menyusun kegiatan bulanan dan melaporkan kegiatan hariannya kepada pimpinan.

Perangkat daerah juga wajib melaporkan situasi kinerja dan kehadiran pegawai melalui absensi elektronik dan seluruh ASN diwajibkan mengetahui serta menggunakan teknologi informatika berbasis elektronik.

Menurut Wali Kota, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang bersih, bebas KKN dan berkeadilan.

“Saya berpesan agar seluruh ASN di Kota Gunungsitoli terus meningkatkan kemampuan dan SDM masing-masing. Juga diiringi dengan kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksinya sehingga dapat turut berpartisipasi dan proaktif dalam mendukung dan mewujudkan program pembangunan sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kota Gunungsitoli, menjadi Kota yang maju, nyaman dan berdaya saing,”ujar Wali Kota Gunungsitoli.

Di tempat yang sama, sekretaris BKPSDM memberitahu, sosialisasi merupakan proses pemberian informasi dan penjabaran atas sistem penilaian prestasi kerja ASN berbasis aplikasi elektronik.

Penilaian prestasi kinerja dan perilaku ASN dilakukan secara elektonik agar lebih objektif, terukur dan akuntabel.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *