Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Tapteng Study Banding Ke-Sergai

Pemkab Tapteng Study Banding Ke-Sergai

Sergai | suarasumut.com  –  Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya didampingi Asisten Pemerintahan Umum (Pemum) Drs. Ramses Tambunan, M.Si dan Kabag Pemerintahan dan Kerjasama (Pemjas) Chairin F. Simanjuntak, S.Sos, MM menerima rombongan study banding dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (21/10).

Rombongan study banding yang dikepalai oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Tapteng Drs. Antonius Simanjuntak rencananya akan melakukan komparasi ke Kecamatan Dolok Merawan dan Pantai Cermin selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 20-22 Oktober 2016 dengan mengikutsertakan Kabag Tata Pemerintahan Rais Kari, AP, MM, Camat se-Tapteng beserta Ketua TP PKK dan beberapa Staf di jajaran Pemkab Tapteng.

Kepala Rombongan study banding Pemkab Tapteng Drs. Antonius Simanjuntak dalam sambutannya mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya untuk melakukan komparasi tentang pelayanan publik “PATEN” yang ada di Sergai khususnya Kecamatan Pantai Cermin dan Dolok Merawan. Hal ini dikarenakan pelaksanaan PATEN di Sergai lebih unggul dibandingkan dengan di Tapteng yang belum sepenuhnya melaksanakan program ini. “Dengan demikian besar harapan untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dari study banding di Sergai ini sehingga kedepannya dapat kami terapkan di seluruh kecamatan se-Tapteng,”ujar Antonius Simanjuntak.

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dan merupakan suatu kebahagiaan bagi Pemkab Sergai karena mendapat kunjungan dari Pemkab Tapteng guna bertukar pengalaman sehingga membawa kesan yang baik dan hubungan persaudaraan yang berkelanjutan.

Dikatakan Wabup Sergai bahwa visi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini adalah menjadikan Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Dibidang pelayanan publik sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2008 dan Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 serta misi Kabupaten Sergai yaitu mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan partisipatif berdasarkan prinsip-prinsip keterbukaan (transparansi) juga akuntabilitas guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sejak tahun 2011 telah dilaksanakan uji coba pilot project pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) disalah satu dari 17 Kecamatan Sergai yaitu Kecamatan Perbaungan, dan pada tahun 2012 tepatnya 17 Desember 2012 Kabupaten Sergai resmi meluncurkan program PATEN di 6 Kecamatan, di tahun 2013 Kabupaten Sergai menerima PATEN Award sebagai penghargaan dari Mendagri,”jelas Wabup Darma Wijaya.

Usai acara Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si dan Kabag Pemjas Chairin F Simanjuntak, S.Sos, MM, memberikan cenderamata kepada kepala rombongan study banding Drs. Antonius Simanjuntak dari Pemkab Tapteng.(az/sssb)

Kata kunci terkait:
penerimaan study banding pemkab labuhanbatu selatan di pememkot Surabayaabaya

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...