Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Terima LHP Dari BPK RI

Pemkab Sergai Terima LHP Dari BPK RI

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Penyelesaian Kerugian Daerah Semester II Tahun 2016 dan Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan per19 September 2016 dari Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah I Perwakilan Sumut Ambar Wahyuni, Rabu (26/10) di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Penerimaan LHP kepada Pemperovsu dan 33 Pemkab/Pemko turut dihadiri Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, Kadis PPKA H. Gustian, SE, MM.Ak, Inspektur Seprinal dan Kabag Humas Drs. Benny Saragih, MM.

Usai menerima LHP dari BPK RI, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Kabag Humas Drs. Benny Saragih MM mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Wilayah I Perwakilan Sumut yang telah memeriksa laporan keuangan sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) lebih berupaya dalam mengelola keuangan daerah yang baik, bersih, akuntable dan transparan.

Oleh karenanya Bupati Ir. H. Soekirman mengajak semua SKPD di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai agar mempunyai komitmen yang kuat berdasarkan tanggung jawab dan profesionalisme dalam menjalankan urusan penyelenggaraan pemerintahan dalam melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, ujar Kabag Humas.

Sementara itu Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah I Perwakilan Sumut Ambar Wahyuni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemda khususnya Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini Inspektorat yang berperan aktif menindaklanjuti rekomendasi BPK RI.Dan berharap upaya ini dapat memperbaiki tata kelola pengelolaan keuangan daerah agar dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat secara adil dan merata.

Sedangkan Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi menyampaikan bahwa opini dari BPK RI sebagai salah satu indikator untuk mengukur kinerja keuangan entitas Pemda dimana laporan keuangan Pemda telah disusun berdasarkan kriteria Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kewajaran pengakuan, kepatuhan terhadap per-Undang-Undangan dan efektivitas pelaksanaan atas penerapan sistem pengendalian intern.

“Mari kita mempunyai komitmen yang kuat berdasarkan tanggung jawab dan profesionalisme dalam menjalankan urusan penyelesaian pemerintahan daerah meliputi tata kelola pemerintahan yang baik,”ajak Gubsu.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Wabup Karo Lantik Pengurus PKK Desa Sukanalu

Sukanalu | suarasumut.com  –  Pelantikan pengurus PKK Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe ini dilantik langsung oleh ...