Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Rangkul KPP Pratama Tebingtinggi Sosialisasikan Amnesti Pajak

Pemkab Sergai Rangkul KPP Pratama Tebingtinggi Sosialisasikan Amnesti Pajak

Sergai | suarasumut.com  –  Pembangunan nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bertujuan untuk memakmurkan seluruh rakyat Indonesia yang merata.Untuk mewujudkan hal tersebut perlu kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam pelaksanaan kewajiban perpajakan,dengan demikian Pemerintah Nasional mengeluarkan kebijakan baru melalui Program Amnesti Pajak. Kebijakan Amnesti Pajak merupakan program pengampunan pajak yang diberikan oleh pemerintah kepada Wajib Pajak (WP) untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Guna memberikan pemahaman kepada segenap jajaran Kepala SKPD maupun ASN dilingkungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selaku wajib pajak tentang aturan pemerintah tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai merangkul Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Tebingtinggi dengan menggelar Sosialisasi Amnesti Pajak yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (23/8).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Asisten Ekbangsos Drs.Hadi Winarno MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD serta Camat se-Sergai, dan Tim Sosialisasi KPP Pratama Tebingtinggi yang dipimpin oleh Jhoni Maru Panjaitan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya,mengucapkan terima kasih kepada KPP Pratama Tebingtinggi atas terlaksananya sosialisasi secara internal dan terbatas dikalangan pejabat lingkup Pemkab Sergai ini.Untuk itu diharapkan kepada para PNS dilingkungan pemkab Sergai sebagai pengemban amanah pemerintah di Kabupaten ini dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Ini termasuk salah satu point untuk melakukan penilaian atas kepatuhan kita sebagai abdi negara terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

Kata Soekirman, dengan terlaksananya Sosialisasi Amnesti Pajak menjadi bukti keseriusan Pemkab Sergai mendukung kebijakan pemerintah nasional untuk mempercepat iklim ekonomi dan pembangunan, yang diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Juli lalu, dan membantu Pemerintah Daerah mempercepat pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi melalui pengalihan harta. Sehingga akan terjadi peningkatan investasi dan penerimaan pajak yang nantinya digunakan untuk pembiayaan pembangunan.

Sementara Tim Sosialisasi KPP Pratama Tebingtinggi yang dipimpin Jhoni Maru Panjaitan mengutarakan bahwa program pemberian amnesti pajak ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016, yang masa pengajuannya berlaku mulai tanggal 1 Juli 2016 sampai dengan tanggal 31 Maret 2017. Dimana dalam UU tersebut ada enam keuntungan yang diberikan atau diterima masyarakat, yanki Pertama, diberlakukannya penghapusan pajak WP yang seharusnya terhutang, Kedua, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di WP bersangkutan serta Ketiga, tidak akan dilakukan pemeriksaan bukti permulaan dan atau penyelidikan tindak pidana dibidang perpajakan untuk masa pajak, bagian tahun pajak sampai dengan akhir tahun pajak 2015.

Lanjutnya, lalu keuntungan Ke empat, penghentian proses pemeriksaan bukti permulaan dan penyidikan, Kelima, mendapatkan jaminan rahasia data pengampunan pajak, yang tidak dapat dijadikan dasar penyelidikan dan penyidikan tindak pidana apa pun. Dan Keenam, pembebasan pajak penghasilan untuk balik nama harta tambahan. Dengan demikian apabila ada harta baik berupa uang tunai, tanah atau apapun yang belum terlapor, masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Karena apabila sampai dengan bulan Maret tahun 2017 belum juga dilaporkan, maka akan dikenai tarif pajak normal sebesar dikalikan 200%.(az/ss/sb)

Kata kunci terkait:
penerinaan pajak kpp pratama tebing tinggi

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...