Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai-Polres Tebingtinggi Tanam 5.000 Mangrove

Pemkab Sergai-Polres Tebingtinggi Tanam 5.000 Mangrove

Sergai | suarasumut.com  –  Guna mencegah kerusakan cagar alam dan lahan kritis serta menata lingkungan di kawasan pesisir pantai, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama Polres Tebingtinggi mengadakan kegiatan Program Promoter Gerakan Inovasi Polsek Bandar Khalifah menanam 5.000 pohon Mangrove dan Cemara bertempat di Pesisir Pantai Robok Desa Pekan Bandar Khalifah Kecamatan Bandar Khalifah, Rabu (12/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwi Meliawati, SH, MH beserta jajaran, Kadis Hutbun Ir. Aliuddin, Kabag Humas Drs. Benny Saragih, MM, Camat Bandar Khalifah Patricia Banjarnahor, S.Sos beserta Muspika, Perwakilan Pos AL Bandar Khalifah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pramuka, dan masyarakat sekitar.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Polres Tebingtinggi khususnya kepada Kapolres bahwa pada hari ini ditempat bersejarah di Muara Seipadang dan untuk pertama kalinya di Sergai, Kapolres yang memprakarsai penanaman mangrove guna penyelamatan dan penataan lingkungan kawasan pesisir.

“Dalam hal ini dimana Polri bukan saja sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, tetapi melakukan inovasi dengan berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Semoga dengan kegiatan ini dapat menggerakkan seluruh potensi yang ada dilingkungan Pemerintah, Kepolisian, TNI dan masyarakat untuk lebih peduli dan cinta lingkungan,”pungkas Soekirman.

Sebelumnya Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwi Meliawati, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai gerakan semangat untuk kelangsungan hidup kita, anak cucu dan generasi penerus bangsa dan berharap kerjasama dengan Pemkab Sergai dapat terus berlangsung dengan dinamis dan berkelanjutan.

“Penanaman pohon ini adalah sebagai bentuk penyerapan aspirasi masyarakat agar pada titik-titik kritis di pesisir pantai perlu ditanami mangrove guna kelangsungan hidup kita. Peduli lingkungan tidak hanya dilingkungan kerja saja, tetapi juga harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat,”papar Ciceu.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...