Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Peringati Tahun Baru Islam 1438 H

Pemkab Sergai Peringati Tahun Baru Islam 1438 H

 

                                                 

                                   “1 Muharram Waktu Yang Tepat Untuk Evaluasi Diri”

 

Sergai | suarasumut.com  –  Ribuan umat muslim dari berbagai kalangan tumpah ruah memenuhi lapangan bola kaki Bina Yuda Dusun IX Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (19/10) untuk mengikuti acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkan Sergai).

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-quran,yang turut dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST, Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM, mewakili Forkopimda, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, para Kepala SKPD, Camat dan Ketua TP. PKK. Kecamatan, Kepala Desa dan Dusun, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sei Rampah Gamma Cerry Al Halim, Ketua MUI Lukman Yahya, Kakan Kemenag David Saragih, al-Ustadz Irfan Yusuf, tokoh agama dan alim ulama serta para jamaah haji tahun 2016.

Dalam sambutan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh komponen baik pemerintahan dan juga masyarakat yang mendukung terselenggaranya acara 1 Muharram,yang merupakan contoh baik untuk memperkuat kegiatan-kegiatan partisipatif yang melibatkan masyarakat dalam program dan kegiatan baik pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Bupati Soekirman mengatakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H ini pada hakekatnya untuk mengingat kembali berbagai kejadian baik yang menyenangkan maupun tidak. “Untuk itu dengan peringatan Tahun Baru Islam ini mempunyai esensi bagi kita semua untuk melakukan intropeksi, evaluasi serta mengukur segala tindak tanduk dan perilaku kita,”ungkap Bupati Soekirman.

Acara diisi dengan tausiyah oleh al-Ustadz Irfan Yusuf yang akrab disapa Ustadz Rohul mengupas tentang makna hijrah dimasa kini. Bahwa hikmah hijrah bukan hanya hijrah secara fisik melainkan juga secara mental,artinya jadikanlah hari ini lebih baik dari semalam dan besok lebih baik dari hari ini.

“Mari evaluasi dan baca kelemahan diri kita sehingga kita tahu untuk lebih memperbaikinya,” ajak Ustadz Rahul.

Disela-sela peringatan Tahun Baru Islam 1438 H,Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sedang menepungtawari para jamaah haji tahun 2016 yang baru kembali dari tanah suci dan memberikan santunan kepada anak yatim yang merupakan bantuan dari Bank Sumut Cabang Sei Rampah.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...