Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Lepas Tim Safari Ramadhan 1437 H

Pemkab Sergai Lepas Tim Safari Ramadhan 1437 H

Sergai | suarasumut.com  –  Memasuki hari ke-delapan pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama unsur FKPD, Kepala SKPD dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tergabung dalam 17 Tim, secara resmi dilepas oleh Bupati Ir. H. Soekirman yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya untuk melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke berbagai Mesjid yang ada di Kabupaten Sergai.

Kegiatan Safari Ramadhan ini didahului dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isyah dan Tarawih secara berjamaah dan diakhiri dengan ceramah agama.

Usai melepas ke-17 Tim Safari Ramadhan, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang memimpin Tim I mengunjungi Masjid Jami’di Dusun I Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan. Turut dalam rombongan yakni Pabung Kodim 0204/DS Sukarianto, Wakapolres Sergai Kompol Irma Ginting, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Kakan Kemenag Drs. H. M. David Saragih S.Ag, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Gama Cherry Al Halim, para Kepala SKPD, Camat Perbaungan, TP PKK Kecamatan dan Desa beserta jajarannya, Ustadz Hotsah Saragih dan Ustadz Sulaiman (Sule), Muspika Kecamatan, Kades Lubuk Cemara, Kades Cinta Air, Kades Suka JadI, Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) serta anggota Tim lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan kegiatan Safari Ramadhan yang telah diselenggarakan setiap tahunnya mempunyai tujuan untuk menjembatani tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat Sergai,”ujar Soekirman.

Dengan kehadiran Tim Safari Ramadhan ke daerah, Bupati Soekirman berharap dapat menjembatani kepentingan masyarakat akan hadirnya pemerintah secara langsung untuk bersama-sama membangun semangat baru dalam menyongsong pembangunan daerah dibawah kepemimpinan Soekirman dan Darma Wijaya.

Sementara itu Al-Ustadz Sulaiman (Sule) dalam siraman rohaninya mengatakan bahwa dalam menjalankan ibadah di bulan puasa ini hendaknya harus dilakukan dengan rasa ikhlas. “Semua perbuatan baik kita yang dilakukan dalam bulan Ramadhan ini akan mendapatkan pahala. Untuk itu marilah kita berlomba-lomba dalam hal mengerjakan kebaikan,”terang Al Ustadz Sulaiman yang kerab disapa Sule.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...