Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Gelar Shalat Tasbih

Pemkab Sergai Gelar Shalat Tasbih

Sergai, suarasumut.com – Ribuan jamaah yang terdiri dari jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dewan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DP DWP), jajaran PNS Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) serta masyarakat dari 17 kecamatan melaksanakan shalat tasbih sekaligus pengajian di halaman rumah dinas Bupati Sergai Sei Rampah Selasa (22/7)

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Asisten Ekbangsos Hadi Winarno MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Jamal Agustar, Kepala Bappeda Ir. Taufik Batubara, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Ketua TP PKK 17 Kecamatan dan Al-Ustadz H. Ghazali Saragih.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan ucapan terimakasih dengan kehadiran para ibu-ibu ini, berkat peran ibu-ibu maka para suami dapat kerja lebih keras lagi sesuai dengan tuntutan yang berlaku, mari terus kita pelihara silaturahmi ini dan tingkatkan kekompakan.

Sebelumnya Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman mengemukakan bahwa pelaksanaan shalat tasbih ini merupakan agenda rutin tahunan setiap bulan suci Ramadhan. Sholat tasbih ini sebagai wahana silurahmi untuk memupuk kebersamaan dan diharapkan agar silaturahmi ini terus ditingkatkan serta tidak putus guna pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Rangkaian kegiatan Sholat tasbih ini sudah banyak dilakukan diantaranya pengajian rutin di bulan Ramadhan dan kegiatan peduli sosial berupa 1.700 paket sembako yang diserahkan secara langsung oleh Ibu Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman kepada kader PKK. Begitu juga bagi kaum dhuafa serta janda yang memiliki anak dibawah umur di 17 Kecamatan se-Sergai dan juga memberikan bingkisan kepada jamaah yang mengikuti sholat tasbih.

Diakhir kegiatan ini diisi dengan siraman rohani oleh Al-Ustadz H. Ghazali Saragih menjelaskan bahwa Sholat Sunnat Tasbih adalah sholat empat raka’at yang didalamnya ada baca’an tasbih sebanyak 300 kali, setiap raka’atnya ada baca’an tasbih sebanyak 75 kali. Shalat tasbih ini dikerjakan paling tidak minimal sekali seumur hidup, tetapi kalau mampu boleh mengerjakannya setahun sekali, sebulan sekali, seminggu sekali, dan atau setiap malam, yang setiap malam itulah yang terbaik bila mampu. Hikmah sholat tasbih itu adalah menjadikan dosa diampuni oleh Allah SWT baik yang telah lewat maupun yang baru saja terjadi, dan bahkan dapat memberatkan timbangan amal baik nanti di hadapan-Nya.

Diakhir tausiyahnya Al-Ustadz Ghazali menjelaskan bagaimana mencari pahala akhirat untuk bekal di yaumil akhir kelak, yang pertama siapa yang menghidupkan sunnah Nabi ketika umatnya banyak yang telah lalai maka kita akan mendapat pahala sebesar 100 orang mati syahid serta kedua siapa yang melangkahkan kakinya untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan, Allah akan memberikan pahala setiap langkahnya sebesar ibadah selama satu tahun dan akan bersama Nabi Muhammad SAW ditempat yang sebaik-baiknya di surga. Sedangkan ketiga bagi siapa yang terus berjamaah di masjid pada bulan Ramadhan akan diberikan Allah pahala sebesar 1 kota yang diberi nikmat, keempat bagi istri yang menuntut ridho suami di bulan Ramadhan akan diberikan pahala seperti Asiah (istri Fir’aun) dan Maryam (ibu Nabi Isa AS). Yang terakhir kepada siapa yang mencukupi keperluan saudaranya di bulan Ramadhan akan diberi 1000 kecukupan di hari kiamat, tandas al-Ustadz.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.