Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Gelar Shalat Tasbih Bersama Masyarakat

Pemkab Sergai Gelar Shalat Tasbih Bersama Masyarakat

Sergai | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai),bertepatan dengan hari ke-25 puasa Ramadhan 1437 H menggelar shalat Tasbih yang dilaksanakan di Kompleks Kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Kamis (30/6).

Shalat Tasbih tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dan jajarannya, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj Imas Haris Fadillah, Al-Ustadz Ghazali Saragih, para PNS dikompleks Kantor Bupati, masyarakat sekitar, utusan dari Kecamatan serta Organisasi yang ada dilingkungan Pemkab Sergai.

Usai melaksanakan shalat Tasbih Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam arahan dan bimbingannya mengemukakan bahwa shalat Tasbih ini merupakan rangkaian dari kegiatan PKK Kabupaten Sergai yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga untuk menjalin sekaligus mmempererat tali silaturahmi antara PKK dan jajarannya juga dengan masyarakat.

Dipenghujung bulan suci Ramadhan Hj. Marliah Soekirman menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan, kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa serta keluangan waktu sehingga bisa berkumpul untuk melaksanakan shalat Tasbih ini.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana shalat Tasbih Ny. Rosmaida Darma Wijaya melaporkan kegiatan ini dihadiri oleh 500 orang ibu-ibu dari berbagai Kecamatan se-Sergai. Adapun jenis kegiatan yang dikemas dalam serangkaian Gebyar Ramadhan ini terdiri dari pertama, pemberian sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan sebanyak 1200 orang se- Kabupaten Sergai dan disebar ke-17 Kecamatan dalam kegiatan peduli sosial PKK tahun 2016, kedua kegiatan pengajian yang dilaksanakan seminggu sekali selama bulan suci Ramadhan yang dimulai tanggal 16-23 Juni 2016 dan ketiga ditutup dengan pelaksanaan shalat Tasbih.

Sementara itu Al-Ustadz Ghazali Saragih dalam siraman rohaninya mengutarakan bahwa shalat Tasbih bisa dilakukan kapan saja, siang ataupun malam. “Keistimewaan dari shalat Tasbih ini untuk menjauhkan kita dari marabahaya,”jelasnya.

“Ada 5 hal yang banyak pahalanya jika dilakukan pada bulan suci Ramadhan pertama adalah bagi siapa saja yang meghadiri kuliah keagamaan di Majelis Taklim maupun Masjid pada bulan puasa, maka Allah akan mencatat seluruh pahalanya ditiap-tiap langkah kakinya bagaikan ibadah satu tahun. Kedua bagi siapa saja yang rajin mendengarkan Tausiyah, ketiga jika seorang anak berbuat baik di bulan Ramadhan terhadap orang tuanya maka akan dilimpahkan rahmat Allah SWT kepadanya dan akan dimasukkannya ke surga,”katanya dalam khutbahnya.

“Sedangkan yang ke-empat bagi seorang istri yang menuntut ridho kepada suaminya maka Allah akan melipat gandakan pahalanya seperti pahala Asiyah dan Maryam dan kelima siapa yang memberi kecukupan kepada saudaranya yang muslim maka Allah akan memberi kecukupan kepadanya di akhirat kelak,”ujar Al-Ustadz Ghajali mengakhiri.(az/sssb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.