Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemkab Sergai Gelar Pembinaan Jasa Konstruksi

Pemkab Sergai Gelar Pembinaan Jasa Konstruksi

Sergai, suarasumut.com – Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan penyedia jasa konstruksi agar terdapat sinkronisasi dan persepsi yang sama dalam proses penyediaan barang/jasa pemerintah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengadakan pelatihan dan pembinaan kepada sejumlah asosiasi yang ada di tingkat Kabupaten bertempat di Aula Theme Park Pantai Cermin, Senin (16/2).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman turut dihadiri Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Adpem Drs. Suwanto Nst, Ketua Kadin Sergai Darma Wijaya SE, Ketua Gapensi Sergai HM. Ali Madhi, para narasumber dari perwakilan Badan Pembinaan Konstruksi dan SDM, Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) Rusdiyanto, perwakilan Polmed Edi Usman M.T, AU, LPJK Provsu, LPSE Provsu, dan BPJS Medan.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan pentingnya peningkatan pengetahuan khususnya yang berkaitan dengan jasa konstruksi agar lebih berhati-hati dan berusaha menyempurnakan manajemen pelaksanaan dari waktu ke waktu.

Hal tersebut sangat penting untuk menghindari kesalahan-kesalahan pada pelaksanaan jasa konstruksi, terlebih saat ini pengadaan barang/jasa wajib dilakukan melalui E-Procurement yaitu sistem pengadaan barang atau jasa dengan menggunakan media elektronik seperti internet sesuai Perpres Nomor 54 Tahun 2010 Junto Perpres Nomor 70 Tahun 2012, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengatakan dengan dilakukannya kegiatan ini para penyedia jasa konstruksi tidak hanya terfokus pada persyaratan administrasi jasa konstruksi saja, akan tetapi berkonsentrasi pada waktu dan selalu jeli melihat perubahan peraturan-peraturan sehingga tidak salah menerapkan langkah-langkah prosedur pelaksanaannya.

Bupati Soekirman mengutarakan bahwa Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemkab Sergai bekerjasama dengan Kemen PU Jakarta terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Oleh karenanya kepada para peserta pelatihan agar dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya, sehingga sebagai penyedia jasa konstruksi memiliki kemampuan secara teknis untuk melaksanakan pembangunan demi tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sergai ini, harap Bupati.

Sementara itu Kabag Adpem Drs Suwanto Nasution selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan yang diikuti lebih kurang 100 peserta dari asosiasi yang ada di Sergai yakni, Gapensi, Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspeksindo), Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) dan Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (Gapeknas) berlangsung selama tiga hari Senin-Rabu tanggal 16-18 Februari 2015.(pu/ss/sbg)

Kata kunci terkait:
naskah sambutan bupati tentang pembinaan jasa konstruksi, sambutan bupati dalam acara pembinaan jasa konstruksi, sambutan bupati pada acara jasa konstruksi

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...